Berawal dari Perbincangan di Grup WA, The Dance Company Ciptakan Ayo Kawin

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Grup band The Dance Company (TDC) kembali menyapa kerinduan penggemarnya melalui single Ayo Kawin. Band yang populer lewat judul lagu unik seperti “Papa Rock N Roll” dan “Coba Kau Bayangkan” ini menghadirkan lagi sesuatu yang tak biasa.

Sang “papa rock n roll” yang terdiri dari Baim, Pongki, Aryo Wahab, dan Nugie ini mencoba menggali lebih jauh tema lagu yang menggugah. “Ketika sudah mencapai usia tertentu dengan level pemikiran dewasa. Muncul dorongan untuk segera mendapatkan pendamping hidup sejati hingga akhir hayat,” ungkap Baim melalui keterangan tertulisnya, Jumat (2/7).

Mantan penggawa Ada Band ini mengisahkan ide lahirnya lagu ini diawali dari inisiatifnya sebagai gitaris TDC menciptakan struktur lagu untuk dibagikan ke personil lain lewat Grup WhatsApp (WAG). Tanggapan pertama datang dari Nugie (drummer). Dia antusias menyambut ajakan Baim tersebut. Untuk itu, Nugie tanpa pikir panjang langsung merekam ulang bagian refrain dengan tambahan beberapa nada baru.

Baca Juga  Jalan Sehat, Awali Pra Muswil III KAHMI Malut

Pongki, sang basis, yang dikenal jagoan dalam menciptakan lagu pun segera ambil bagian untuk mengisi part bas. “Pongki mengusulkan beberapa perubahan lirik di sana sini. Proses pengisian vokal dan bas dilakukan Pongki di Bali, dari studio pribadinya,” sambung Baim, yang merupakan suami aktris Artika Sari Devi.

Sang vokalis, Ariyo juga tak ingin membuang waktu lama. Dia meluncur ke studio pribadi Baim untuk menyelesaikan tugasnya sebagai lead vocal. Selama proses pengisian vokal, Ariyo dipandu langsung oleh produser/pengarah vokal.

Tugas dadakan itu dipikul Baim lantaran Pongki berada di Bali, sementara Nugie masih di hutan. Bagian tugas Nugie sendiri praktis agak terhambat beberapa hari. Hal itu terjadi karena dia masih berada di hutan dalam pekerjaanya sebagai Duta Lingkungan Hidup.

Baca Juga  Daftar 10 PTN Paling Diminati di SBMPTN, Lengkap dengan Keketatannya

Setelah melalui proses rembugan antar personel terciptalah sebuah single Ayo Kawin yang menghadirkan hentakan lagu dari intro sampai akhir lagu sudah menunjukkan ciri khas TDC yang selalu semangat ngerock tapi tidak meninggalkan harmonisasi vokal pop.

TDC kembali menawarkan lagu yang kuat secara melodi dan lirik yang tidak ketinggalan sentilan nakalnya. Itu jelas, terlihat dari teriakannya bersama mereka di refrain “Ayo Kawin”.

“Dibungkus dengan rock ala 80’s yang kuat di distorsi gitar dan hentakan drum, TDC menjadi signifikan kehadirannya di single terbaru mereka. Di tengah maraknya musik digital yang hampir seragam di era sekarang. Pandemi or no pandemic, The Dance Company tetap berlari,” tutup Baim.

Baca Juga  Pecahkan rekor MURI, 7000 orang di Ambon tarikan Gemu Famire

(red/sindonews)

No More Posts Available.

No more pages to load.