Bisakah Brio Pertahankan Gelar Mobil Terlaris di Tahun Ini?

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Tahun lalu, Honda Brio berhasil mematahkan dominasi Toyota Avanza sebagai raja penjualan mobil di Indonesia. Memang karena saat itu penjualan mobil terganggu oleh kondisi pasar yang kurang menentu. Namun entah apakah Brio mampu mempertahankannya dari Avanza. Sebab LMPV tersebut baru mendapat perombakan total, artinya ada kesempatan Avanza bisa merebut kembali posisinya dari Brio.

Brio Mampu Mempertahankan Posisi Dari Avanza

Dari tahun lalu sampai sekarang, Honda Prospect Motor (HPM) mengandalkan penjualan Brio, entah itu Satya atau RS. Terlebih dengan kondisi pasar yang kurang menentu, seakan menguntungkan Brio dalam meningkatkan penjualannya. Tak heran kenapa mobil ini sanggup merebut gelar mobil terlaris tahun 2020 dari Avanza.

Baca Juga  Perekonomian Maluku Triwulan I 2020 Tumbuh Lebih Tinggi Dari Nasional

Namun mulai tahun ini, persaingan mulai berbeda dari tahun lalu, sebab banyak mobil yang mendapat insentif, tak terkecuali Avanza. Sehingga ada peluang LMPV ini bakal merebut kembali gelar mobil terlaris dari Brio. Apalagi Avanza sudah memasuki model generasi ketiganya, dan itu sudah cukup untuk mencatatkan penjualan lebih tinggi lagi.

(Toyota Astra Motor)

‘Ancaman’ Model Baru

Honda sudah tahu mengenai ‘ancaman’ dari All New Avanza, serta mobil baru lainnya yang dirilis tahun ini. Namun mereka tak terlalu khawatir akan hal itu, bahkan HPM sudah optimis segmen LCGC yang ditempati Brio Satya masih cukup stabil. Walaupun mereka sempat dilanda oleh krisis chip semi-konduktor yang menganggu produksinya.

Dua bulan lalu, Honda mengalami krisis chip, sehingga produksi sejumlah model seperti Brio terganggu. Namun karena mereka mendapat banyak permintaan konsumen akan Brio, maka Honda harus ‘mengorbankan’ produksi Mobilio. Walau ini hanya bertahan sementara, sebab sebulan setelahnya, produksinya sudah berangsur normal.

Baca Juga  Ingin Jadi Pesepak Bola, Khabib Nurmagomedov Konsultasi ke Ronaldo

Walau sempat terganggu, tapi sejauh ini penjualan Brio Satya maupun RS masih cukup bagus. Ini saja sudah membuat Honda bisa bernafas lega, sebab penjualannya masih menunjukkan hasil positif, meski sempat menurun sebelumnya.

(red/ridertua)

No More Posts Available.

No more pages to load.