BPKP Cek Pembangunan Perumahan Rakyat di Kabupaten Maluku Tenggara

oleh -33 views

Porostimur.com, Langgur – Dalam rangka mengawal Program Sejuta Rumah yang digagas oleh Presiden RI Joko Widodo sejak tahun 2015, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melakukan evaluasi atas Program Pembangunan Perumahan Rakyat (rumah susun, rumah khusus, dan rumah swadaya) tahun anggaran 2023.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Yunaedi, mengatakan, perwakilan BPKP Provinsi Maluku melalui Tim Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) melaksanakan evaluasi atas Program Pembangunan Perumahan Rakyat tahun anggaran 2023. Evaluasi dilakukan pada dua pemerintah daerah yaitu Kabupaten Maluku Tenggara dan Provinsi Maluku.

“Tim evaluasi melakukan pengecekan lapangan bersama dengan tim teknis Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertahanan pada 55 rumah swadaya, peningkatan jalan hotmix, dan pekerjaan paving blok yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus. Uji petik dilaksanakan di daerah Watdek, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara,” ujarnya, Selasa (12/12/2023).

Baca Juga  BPKP Maluku Utara Dampingi RSUD Labuha Susun Laporan Keuangan BLUD

Selain itu, kata Yunaedi, pengecekan fisik juga dilakukan atas anggaran yg bersumber dari DAU atas 6 rumah khusus korban bencana sosial di Desa Ohoiren. Dari program tersebut diharapkan dapat mengurangi lingkungan kumuh sekaligus penataan kawasan dan menciptakan lingkungan layak huni bagi seluruh masyarakat.

“Evaluasi atas Program Pembangunan Perumahan Rakyat tahun anggaran 2023 di Kabupaten Maluku Tenggara dilaksanakan selama 15 belas hari kerja dengan rentang waktu dari tanggal 13 November sampai dengan 12 Desember 2023,” pungkasnya. (red)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.