Bupati Halsel Bassam Kasuba Hadiri Serah Terima Jemaah Haji Kloter 13 di Makassar

oleh -9 views

Porostimur.com, Maakassar – Embarkasi Makassar hari ini, Rabu (3/7/3034), kembali kedatangan jemaah haji kloter 13 yang berasal dari Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Halmahera Selatan, dan Morotai. Jumlah jemaah sebanyak 438 orang. Dua jemaah haji asal Halmahera Selatan dan Kabupaten Pulau Morotai meninggal dunia saat berada di Arab Saudi.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi  Maluku Utara Drs. H. Amar Manaf turut hadir menyambut sekaligus menerima para jemaah haji pada acara penyambutan dan serah terima jemaah dari pihak Emberkasi Makasar ke PPIHD Provinsi Maluku Utara.

Proses penyerahan jemaah haji sendiri diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulawesi Selatan H. Muhammad Tonang dan diterima oleh Kakanwil Malut di dampingi Bupati  Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba dan para Kakankemenag masing-masing kab/kota yang tergabung pada kloter 13.

Baca Juga  Judika Rilis Singel Baru "Satu Dihatiku", Sudah Ditonton 37 Ribu Kali

H. Amar dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar jemaah haji yang baru tiba tetap menjaga kesehatan hingga kembali diberangkatkan ke Ternate besok.

Lanjut Kakanwil, terdapat sekitar 14 jemaah yang dirawat di poliklinik asrama haji dengan keluhan batuk, pusing, nyeri pada lutut, sesak napas, dan kesadaran menurun. Dua pasien sedang dipersiapkan untuk dirujuk demi penanganan yang lebih baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.