Canangkan HUT Kota Ambon Ke 446, Ini Pesan Walikota Kepada Masyarakat

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, mencanangkan rangkaian kegiatan HUT Ke 446 Kota Ambon, Jumat (23/8/2021) pagi di Tribun Lapangan Merdeka.

Acara pencanangan diisi tiga kegiatan yakni Pekan Selebrasi Vaksinasi Covid-19, BARAKUDA (Barisan Aksi Pemuda), dan GEMPAR-JUMPA BERLIAN (Gerakan Membuang Sampah Rumah Tangga – Jumat pagi Bersihkan Lingkungan). Seluruh kegiatan diawali dengan apel bersama Pimpinan OPD, Perwakilan OKP, Kepala Sekolah, Pramuka Peduli, Tenaga Kesehatan, serta Tenaga Kebersihan.

Walikota dalam sambutannya mengatakan HUT ke-446 Kota Ambon Tahun 2021 dilaksanakan di bawah sorotan tema “Ambon Tangguh”, dimana tema memberi harapan dan semangat untuk menjadikan Ambon sebagai kota yang kuat dan tangguh, saat dihadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19, maupun tantangan lain berskala lokal, regional, nasional, maupun internasional.

Menurut Walikota, situasi Pandemi Covid-19 telah membawa perubahan drastis dalam kehidupan masyarakat dari segala aspek, baik kesehatan, sosial, pendidikan, maupun ekonomi. Namun demikian, pemerintah dan masyarakat Kota Ambon diharapkan untuk tidak menyerah dengan keadaan.

“Apapun keadaan yang kita hadapi, jangan pernah menyerah, jangan hilang harapan. Percayalah badai pasti berlalu, akan ada pelangi sehabis hujan. Tetap laksanakan tugas dan pengabdian kita bagi masyarakat dan Kota Ambon yang kita cintai, dengan tekun dan setia,” kata Walikota.

Baca Juga  Soamole Wakili Kepulauan Sula ke Lomba Desa Tingkat Provinsi

Dijelaskan, atas kerja keras dari Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Satgas Covid 19 tingkat Kota, maupun desa/negeri dan kelurahan, saat ini Kota Ambon telah masuk ke Zona Kuning (Resiko Sedang) dalam Peta Resiko Penyebaran Covid 19 di Provinsi Maluku.

“Terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan bersama para Nakes dan Satgas Covid-19 yang tidak kenal lelah dalam membantu masyarakat Kota Ambon. Naiknya Ambon ke Zona Kuning menjadi angin segar bagi pemerintah, dalam upaya pemulihan ekonomi dan aktivitas masyarakat, seiring perpanjangan PPKM Mikro Level 3,” ungkapnya.

Selain Nakes dan Satgas, Walikota juga memberikan apresiasi para pemuda yang tergabung dalam OKP, menurutnya, Pemuda memiliki peran penting sebagai opinion leader yang mempengaruhi opini publik dalam mendukung kebijakan Pemerintah.

Baca Juga  Rayakan Idul Adha, Pemkot Serahkan 60 Hewan Kurban

Apresiasi yang sama juga diberikan kepada 886 khususnya buruh sampah dan buruh drainase, yang telah bekerja keras menjaga kebersihan kota. Kepada mereka, diberikan paket natura secara simbolis oleh Walikota bersama unsur Forkopimda yang hadir, Wakil Walikota, Ketua TP-PKK Kota Ambon,dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP).

“Nilai paket natura yang diberikan tidak sebanding dengan perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan untuk membersihkan kota ini, oleh sebab itu masyarakat harus membantu tugas mereka dengan membuang sampah di tempat yang seharusnya pada waktu yang telah ditentukan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana HUT Ke 446 Kota Ambon, Joy Adriaansz dalam laporannya menyatakan rangkaian HUT Kota Ambon tahun ini terdiri kegiatan Pencanangan, Aksi Sosial dan Lomba, Inovasi Daerah, Pendidikan, Pengucapan Syukur, Konferensi Musik Internasional, serta kegiatan rutin lainnya.

Baca Juga  Kota Ambon Jadi Role Model Implementasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Dirinya berharap semua rangkaian kegiatan ini dapat berjalan semarak, meski dilakukan dalam suasana pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan cukup ketat.

“HUT Ke-446 Kota Ambon Tahun 2021, Merupakan yang terakhir dalam masa kepemimpinan Walikota Ambon, Wakil Walikota, Sekretaris Kota Ambon.Oleh sebab itu, diharapkan akan berlangsung semarak, dengan kegiatan yang bernilai edukatif, sosial, berwawasan lingkungan, serta menjadi inspirasi bagi elemen masyarakat kota Ambon,” pungkas Adriaansz. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.