Gandeng Muhammadiyah, Polda Maluku Vaksinasi 308 Orang

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepolisian Daerah Maluku kembali bekerjasama dengan organisasi kepemudaan dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

Kali ini, Polda Maluku menggandeng Pengurus Pemuda Wilayah Muhammadiyah Maluku (PWPM) dengan mengusung tema Vaksinasi Presisi On Muhammadiyah.

Vaksinasi massal berlangsung di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Wara Air Kuning, Negeri Batu Merah, Kota Ambon, Kamis (26/8/2021).

Proses vaksinasi diselenggarakan sejak pukul 08.00 sampai 14.15 WIT. Sebanyak 308 orang pelajar, mahasiswa dan masyarakat berhasil divaksinasi.

Kegiatan yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di tanah air khususnya di Maluku ini, dihadiri Kapolda Maluku yang diwakil Kabid Dokkes, Kombes Pol. drg. Subur. Ia didampingi PS Kasubdit 2 Ditintelkam Polda Maluku, Kompol Ishak Pieter dan Ketua PWPM, Muhammad Ansari.

Baca Juga  Wakapolda Ikut Upacara HUT Provinsi Maluku Ke-76

Vaksinasi dimulai dengan penyuntikan perdana terhadap Ketua PWPM, yang diikuti oleh ratusan pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang berdomisili di kawasan sekitar.

“Tadi kami juga melakukan kegiatan Vaksinasi Presisi On Muhammadiyah yang berlangsung di SMP Muhammadiyah di Wara Air Kuning,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Ratusan warga, kata Rum, divaksinasi menggunakan vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca, baik tahap I maupun tahap II.

“Kalau vaksin Sinovac yang tahap I itu sebanyak 248 orang. Sementara tahap II itu 48 orang. Sementara vaksin AstraZeneca hanya tahap II sebanyak 12 orang,” katanya.

Selain memberikan vaksinasi Covid-19, juru bicara Polda Maluku ini juga mengaku pihaknya menyalurkan bantuan sosial sebanyak 100 paket sembako.

Baca Juga  Laznas LMI Gerak Cepat Bantu Logistik untuk Pengungsi Erupsi Gunung Ile Lewotolok

“Secara simbolis 100 paket bantuan sembako diserahkan kepada Ketua PWPM yang selanjutnya akan dibagikan kepada mahasiswa dan pelajar Muhamadiyah yang menimba ilmu di Ambon,” terangnya. (nur)

No More Posts Available.

No more pages to load.