Cegah Covid-19 Pada Lingkup Kerja, Propam Polres Buru Rutin Laksanakan Pengecekan 3M

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Propam Polres Buru secara Internal melakukan pendisiplinan terhadap anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN), guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Lingkungan Polri, Jum’at (22/1/2021)

Personil Polres Buru baik anggota Polri dan ASN sebelum memasuki Mako Polres Buru, Provos setiap pagi Pukul 07.30 WIB, melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap yang memasuki kantor dengan sasaran personil yang tidak menggunakan masker dan pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermal Gun

Satu persatu personil yang akan memasuki kantor langsung dicek oleh Kasi Propam Polres Buru beserta anggota Propam

Pengecekan pendisiplinan menggunakan masker juga tidak luput dicek bagi personil yang menggunakan kendaraan mobil yang harus membuka kaca mobil.

Selain itu Propam Polres Buru juga melakukan pengecekan pada ruang kerja satuan fungsi Bag dan Sat maupun pada penjagaan dan Ruang Tahanan.

Baca Juga  Empat Tim Kuda Hitam yang Bisa Menjadi Kejutan di Euro 2020

Selama dalam pelaksanaan pendisiplinan Seksi Propam Polres Buru tidak menemukan pelanggaran disiplin terhadap personil yang tidak menggunakan masker.

Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja melalui Kasi Propam Bripka Iskandar Lamani mengatakan bahwa Upaya Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang dilaksanakan Seksi Propam Polres Buru secara internal guna memberikan contoh baik kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam melaksanakan aktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ia juga mengatakan kegiatan Pendisiplinan terhadap personil Polres Buru dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Buru, yakni mewajibkan kepada seluruh anggota dengan mengikuti Protokol Kesehatan dengan menggunakan Masker, Cuci Tangan dan Menjaga Jarak.

“Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru dilaksanakan setiap hari selain pintu masuk, Provos melaksanakan pengawasan di setiap ruangan kerja diwajibkan menggunakan Masker dan menjaga jarak serta menyiapkan Handsanityzer,” ujar Bripka Iskandar Lamani. (ima)