Cegah Penularan Penyakit Menular/IMS, Rutan Ambon Periksa Kesehatan Warga Binaan

oleh -11 views
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 100

Porostimur.com, Ambon – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon melakukan pemeriksaan dan pencegahan penularan infeksi menular seksual (IMS) terhadap seluruh warga binaan, menggandeng Puskesmas Nania, Jumat (7/6/2024).

Dokter Rutan Ambon Edwina Ketaren menjelaskan, penyakit menular sesksual atau IMS adalah penyakit infkesi yang menyebar dari hubungan intim ataupun aktivitas seksual lainnya.

Yang mana penyakit atau infeksi menular seksual ini biasanya melibatkan mulut ,anus, vagina maupun penis.

“Beberapa penyakit menular seksual terkadang bisa ditularkan bukan dari aktivitas seksual, melainkan dari ibu ke anak melalui kehamilan dan melahirkan normal maupun operasi cesar. Selain itu, penyakit kelamin dapat menular melalui transfusi darah atau pemakaian jarum bersama,” ucap Edwina.

Baca Juga  Unkhair Ternate Jajaki Kerjasama dengan PT. Nusa Halmahera Minerals

Sementara itu Kepala Rutan Ambon Adam Ridwansah mengucapkan terimakasih kepada Dinkes Kota Ambon dalam hal ini Puskesmas Nania atas kerjasamanya.

Ia mengatakan pemeriksaan penyakit menular seksual atau IMS kepada warga binaan Rutan Ambon sebagai langkah penting untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran di dalam Rutan.

“Semoga hasil dari pemeriksaan ini tidak ada warga binaan ataupun petugas yang terdeteksi gejala penyakit ini, kendati demikian apabila terdapat ataupun terdeteksi ada warga binaan atapun petugas dengan gejala-gejala tersebut maka akan dilakukan Tindakan medis selanjutnya,” ucap Adam.

No More Posts Available.

No more pages to load.