Dandim 1509/Labuha Kunjungi Kepulauan Widi

oleh -50 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Menyikapi maraknya pemberitaan terkait pelelangan Kepulauan Widi di situs luar negeri, Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul mendatangi langsung Kepulauan Widi untuk melihat kondisi dan situasi di wilayah yang terletak di Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara itu.

Dandim didampingi oleh Rasid Sekcam Gane Timur Tengah, Pesiter Letda Inf Bambang Swarjana serta Danramil 1509-04/Maffa, mengunjungi kawasan tersebut pada Sabtu akhir pekan kemarin.

Setibanya disana Dandim 1509/Labuha dan rombongan pun melihat beberapa bendera merah putih masih yang terpasang dan beberapa rumah warga yang mendiami Pulau Daga yang masih dalam lingkungan kepulauan Widi, yang dikerjakan oleh anggota Kodim beberapa waktu lalu.

Kepada wartawan di Labuha, Selasa (6/12/2022) Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul mengatakan secara khusus kedatangan dirinya ke Kepulauan Widi ini untuk menunjukkan keseriusan dan TNI dalam merespon kabar pelelangan kepulauan Widi.

“Kami tidak ingin Kepulauan Widi ini menjadi objek jual beli, karena Kepulauan Widi masih kedaulatan Indonesia,” ujar Sitompul.

“Kami juga telah memberikan imbauan kepada para tokoh masyarakat yang ada di wilayah pesisir Gane untuk ikut serta dalam menjaga kepulauan kita. Jika didapati tindakan yang melanggar aturan dan hukum agar dilaporkan segera, karena kita mengakui kekurangan personil dan fasilitas pendukung untuk menjaga Kepulauan Widi, sehingga antara aparat hukum dan masyarakat harus bersinergi bersama sama dalam menjaga kepulauan serta wilayah kita, karena dengan ikut campurnya masyarakat Gane kedaulatan dan keamanan tetap terjaga,” paparnya.

Lanjut Dandim 1509/Labuha, Kepulauan Widi yang sangat indah dan sumber daya alam nya yang sangat luar biasa, mudah-mudahan bisa menarik wisatawan dan memberikan nilai ekonomi untuk masyarakat lokal, khususnya yang ada di wilayah Gane.

Selesai melihat kepulauan Widi Dandim 1509/Labuha pun menuju Ke Desa Maffa, Kecamatan Gane Timur, untuk melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 1509-04/Maffa. (Adhy)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.