Dihantam Gelombang Tinggi, Satu Unit Perahu Tenggelam di Saumlaki

oleh -110 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kantor BASARNAS Ambon melalui Pos SAR Saumlaki menerima informasi, bahwa pada, Jumat (21/5/2021) pukul 11.00 WIT, satu unit perahu katinting dengan 2 Person on Boat (POB) dari Desa Batu Putih tujuan lokasi budidaya rumput laut (Kabupaten Kepulauan Tanimbar) dihantam gelombang tinggi dan tenggelam.

Kecelakaan ini mengakibatkan seorang perempuan atas nama Marthina Fadinan (45 tahun) dikabarkan hilang. Sementara, 1 orang laki-laki atas nama Christofol Kelbulan (47 tahun) berhasil selamat dan ditemukan oleh masyarakat sekitar.

Mendengar informasi ini, pada Jumat (22/5/2021) pukul 06.00 WIT, melalui jalur darat Tim Rescue Pos SAR Saumlaki di berangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) guna melaksanakan OPS SAR dengan Heading 322,29º Arah Barat Laut Pos SAR Saumlaki.

Baca Juga  Pelni Ambon upayakan operasikan KM Maloli

Adapun alat yg digunakan diantaranya terdiri dari 1 Unit Rescue Car, 1 Unit Rubber Boat dan 3 Longboat dengan cuaca berawan, tinggi gelombang 2,5 – 4 meter. Arah angin bertiup dari timur menuju tenggara 4 – 20 knot.

Dengan menggunakan Rubber Boat, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polair Saumlaki, dan masyarakat bersama-sama melakukan pencarian. Setelah beberapa jam melakukan pencarian, pukul 09.00 WIT, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban (Marthina Fadinan) dengan kondisi telah meninggal dunia. Korban langsung dievakuasi menuju rumah duka di Desa Batu Putih, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dengan ditemukannya korban, maka OPS SAR dinyatakan selesai/ditutup. Seluruh unsur SAR yg terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.