Diikuti 2.036 Peserta, Hari ini Unkhair Umumkan Hasil UTBK Jalur Mandiri

oleh -396 views

Porostimur.com, Ternate – Penerimaan mahasiswa baru Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) jalur Mandiri gelombang pertama Universitas Khairun (Unkhair), Ternate berakhir Sabtu (29/6/2024), dan akan diumumkan pada hari ini, 8 Juli 2024.

Pelaksanaan seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur UTBK-Mandiri sebelumnya berlangsung selama lima hari, sejak 25-29 Juni 2024 yang terbagi dalam sembilan sesi.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan (BAKP) Unkhair Nur Dewi Rizka, mengatakan, pelaksanaan UTBK jalur Mandiri untuk gelombang pertama berlangsung aman, dan lancar hingga siang tadi.

“Alhamdulillah, mulai pelaksanaan UTBK jalur mandiri hingga berakhirnya seleksi, tidak ada gangguan listrik, maupun internet sehingga pelaksanaan UTBK jalur Mandiri berlangsung lancar,” ujarnya, Senin (8/7/2024).

Baca Juga  Sederet Fakta Terkait Proses Perceraian Sarwendah dan Ruben Onsu

Menurutnya, calon mahasiswa yang mengikuti seleksi UTBK-Mandiri sebanyak 2.036 peserta, sementara selama lima hari tidak hadir mengikuti pelaksanaan seleksi berjumlah 169 peserta, dari jumlah total sesuai rekapan UTBK Mandiri 2.205 orang.

“Jumlah tak hadir tersebut ternyata ada beberapa peserta sudah dinyatakan lulus mengikuti Ujian Tes Berbasis Komputer pada Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) lalu, yang kembali mendaftar ke jalur Mandiri,“ ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.