Direktur dan Wadir Reskrimsus Polda Maluku Utara Berganti

oleh -235 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, kembali merotasi Jajarannya dengan mengeluarkan 7 Surat Telegram yang ditandatangani oleh Wakapolri dengan Nomor: ST/1506/VII/KEP./2021, ST/1507/VII/KEP./2021, ST/1508/VII/KEP./2021, ST/1509/VII/KEP./2021, ST/1510/VII/KEP./2021, ST/1511/VII/KEP./2021, dan ST/1512/VII/KEP./2021, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri, tertanggal 26 Juli 2021.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.IK, MH saat dikonfirmasi terkait hal tersebut menyampaikan bahwa untuk Polda Maluku Utara terdapat dia abatan yang dirotasi yaitu jabatan Direktur Reskrimsus dan Wakil Direktur Reskrimsus Polda Malut.

“Jabatan Dir Reskrimsus Polda Maluku Utara berdasarkan ST/1507/VII/KEP./2021, kini dijabat Oleh Kombes Pol. Afriandi Lesmana, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Kep. Babel, sedangkan Kombes Pol Alfis Suhaili, S.I.K., M.Si, diangkat dalam jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK. II Bareskrim Polri”, jelas Kabidhumas.

Baca Juga  Polda Maluku Utara Tangkap Pelaku Pemalsuan Surat Hasil PCR

Bukan hanya jabatan Dir Reskrimsus yang berganti, jabatan Wadir Reskrimsus Polda Malut juga berganti berdasarkan ST/1511/VII/KEP./2021, kini dijabat oleh AKBP. Dr. Gede Suyasa, S.Si, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Subdit I Dittipider Bareskrim Polri, dan AKBP Mikael P. Sitanggang, S.I.K, MH diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Malut”

Ia menambahkan, mutasi/rotasi dilingkungan Polri merupakan hal biasa, ini dilakukan guna untuk penyegaran organisasi sekaligus promosi jabatan bagi personel Polri yang memiliki potensi dan kemampuan lebih sehingga dapat terwujud Polri yang presisi

“Selamat bertugas di tempat baru bagi pejabat lama, semoga selalu sukses dan diberi kemudahan dalam menjalankan amanah baru, dan bagi pejabat baru selamat bertugas dan bergabung di Bumi Moluku Kie Raha”, tutup Kabidhumas. (adhy)