Dit Polairud Polda Malut Gencar Lakunkan Patroli Perairan 

oleh -14 views

Porostimur.com, Ternate – Direktorat Polairud, Polda Maluku Utara, melaksanakan patroli perairan pada Hari Jumat, (18/ 05 /2024). Kegiatan patroli dipimpin oleh Bripka Ramli Asrul bersama dua personel Dit Polairud Polda Maluku Utara, dengan sasaran daerah patroli sekitaran Pulau Ternate.

Patroli perairan yang dilakukan Dit Polairud Polda Maluku Utara bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan Kamtibmas serta mencegah tindak kejahatan para pelanggar hukum yang melancarkan aksinya melalui jalur laut. 

Disisi lain personel Polairud memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan pada para nelayan agar selalu berhati-hati saat melaut serta dihimbau apabila cuaca laut buruk, angin kencang, dan gelombang tinggi segera kembali ke pinggir atau pantai.

Baca Juga  Jeffry Rahawarin Kantongi Surat Tugas PPP di Pilgub Maluku

Selain itu, personel Polairud juga memberikan himbauan kepada para nelayan dan pemilik kapal untuk tetap menjaga lingkungan laut dan ekosistem serta tidak melakukan pencarian ikan dengan cara mengebom atau dengan racun yang akan berdampak pada kerusakan ekosistem laut. 

Ditemui pada saat patroli berlangsung, Bripka Ramli Asrul menyampaikan bahwa patroli perairan dilakukan secara rutin untuk mencegah dan mengatasi tindak kejahatan yang terjadi di wilayah perairan.

No More Posts Available.

No more pages to load.