Emosi! Prabowo Tolak Pinggang saat Pernyataan Anies di Debat Capres

oleh -129 views

Porostimur.com, Jakarta – Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto berpose tolak pinggang saat menyanggah pernyataan Capres Nomor urut 1, Anies Baswedan, dalam debat capres, Minggu (7/1/2024) malam. Saat itu Anies hendak menjawab pertanyaan dari panelis.

Sebelum menjawab, Anies mengklarifikasi soal data yang disampaikan dalam paparkan visi-misi sebelumnya. Saat sedang berbicara di podium, pernyataan Anies langsung dibantah Prabowo.

“Itu salah, itu pun salah,” ucap Prabowo, kepada Anies.

Kemudian, moderator menghentikan interupsi Prabowo. Dalam aturan debat, saat capres sedang menyampaikan pandangannya tidak boleh disanggah.

Saat itulah Prabowo bertolak pinggang sambil menghadap ke Anies. Terlihat, Prabowo juga tersenyum sambil mengarah ke arah penonton.

Baca Juga  Ini Kesalahan Suami Kepada Istri yang Tidak Bisa Dimaafkan dalam Islam

Sementara itu, para penonton yang merupakan pendukung dari kandidat, bersorak-sorai saat.

Prabowo menyampaikan visi-misi terkait hubungan internasional. Dia bertekad akan meneruskan politik luar negeri yang sudah diturunkan secara tradisi, yakni politik bebas aktif atau non-blok, tidak memihak siapa pun untuk mengamankan kepentingan nasional.

“Politik luar negeri kita secara tradisi adalah bebas aktif, non-blok, tidak memihak. Ini akan kita teruskan dengan hubungan baik kita bisa mengamankan kepentigngan nasional kita,” ucap Prabowo.

Dia melanjutkan, ada kaidah dalam politik luar negeri yakni 1.000 kawan terlalu sedikit dan lawan terlalu banyak. Dia menginginkan untuk bertetangga yang baik dengan negara lain karena ingin memiliki pertahanan yang kuat.

Baca Juga  Buntut Bentrok Warga di Malra: Pelajar 15 Tahun Tewas, Kasat Reskrim Kena Panah

“Mungkin ada yang bicara tanpa data, didorong ambisi yang menggebu-gebu. Saya sebagai menteri pertahanan berpegang pada doktrin, dan semua atas dasar rakyat indonesia,” kata Prabowo.

“Ratusan tahun negara, sampai kita merdeka, … kekayaan kita diambil dengan murah. Karena itu untuk kita menjadi negara makmur, sejahtera, hidup rakayat untuk rakyat, kita harus menjaga kekayaan kita. Kita harus mengolah kekayaan kita,” ujar Prabowo. (red)

sumber: iNews

No More Posts Available.

No more pages to load.