Fabio Capello Ingatkan Italia: Jangan Terjebak Permainan Lambat Spanyol!

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com | Roma: Fabio Capello memberikan sebuah peringatan kepada timnas Italia jelang menghadapi timnas Spanyol di pertandingan semifinal Piala Eropa 2020. Apakah itu

Babak semifinal Piala Eropa 2020 akan menyajikan sebuah pertandingan sengit yang mempertemukan dua kiblat sepakbola Eropa. Pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021) dinihari WIT, timnas Spanyol dan timnas Italia akan saling ‘bunuh’ demi mengamankan satu tempat di laga pamungkas. Pertandingan ini sendiri juga dipastikan akan berjalan sengit lantaran tim arahan Luis Enrique dan Roberto Mancini sama-sama menerapkan sepakbola menyerang.

Khusus bagi Spanyol, di Euro 2020 mereka kembali menggunakan gaya bermain khas tiki-taka yang lebih mengutamakan kepada penguasaan bola. Para pemainnya kerap mengalirkan bola dengan cepat atau lambat tergantung dengan kondisi yang terjadi di atas lapangan. Bahkan berkat gaya tiki-taka mereka, Spanyol sejauh ini memiliki rataan penguasaan bola 67,2% sepanjang gelaran Euro 2020 yang merupakan tertinggi di antar tim lainnya.

Baca Juga  Dini Hari Nanti, Inggris vs Denmark: Awas Kutukan Semifinal

Bukan hanya itu, la Furia Roja juga tercatat mampu melepas 3.856 operan dengan tingkat akurasi mencapai 89,4%. Gaya bermain tersebut nyatanya sukses membuat lawan-lawannya keteteran.

Akan tetapi beda halnya dengan Fabio Capello. Dirinya menyebut semua itu hanyalah catatan statistik belaka lantaran pada hakikatnya gaya bermain Spanyol sangatlah lambat. Untuk itu Capello mengingatkan Italia untuk tak terpancing dengan gaya bermain lawannya tersebut jika ingin lolos ke laga final.

“Jangan sampai lengah. Spanyol bermain dengan sepak bola yang lambat. Jika kita malah beradaptasi dengan laju mereka, maka kita bakal menderita,” ujar Capello dilansir dari Football Italia.

“Spanyol punya kualitas teknik yang hebat, dan penguasaan bola yang bagus. Untuk menyerang balik Spanyol, kita butuh kecepatan dan kejernihan dalam merebut bola. Kita harus memulai serangan dengan cepat,” pungkasnya.

Baca Juga  Yonif RK 136/TS Terjunkan Personil ke Desa Morella

(red/ligaolahraga)

No More Posts Available.

No more pages to load.