Inggris, Kutukan Semifinal, dan Momok Dinamit

oleh -53 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Inggris melaju ke semifinal Piala Eropa 2020. Lolos ke semifinal dalam turnamen antarnegara bukanlah pengalaman pertama bagi The Three Lions. Namun, pengalaman yang dipunyai Inggris tidaklah menyenangkan.

Tidak heran jika pelatih Inggris Gareth Southgate meminta pasukannya untuk mengakhiri kutukan semifinal dengan mengalahkan Denmark.

Inggris belum pernah merasakan berlaga di final sejak Piala Dunia 1966, ketika mereka menjadi juara setelah mengalahkan Jerman Barat.

Selepas itu, Inggris telah gagal empat kali di semifinal kompetisi bergengsi. Teranyar, Inggris kalah di semifinal Piala Dunia 2018 oleh Kroasia.

“Kami telah meruntuhkan begitu banyak kutukan atau rintangan. Saya merasa kelompok pemain ini akan merasa ini hanyalah tantangan berikutnya,” kata Southgate dikutip dari Skysports.

Baca Juga  Kapolres Malteng Ajak Jamaah Masjid Jaga Kamtibmas dan Terapkan Protokol Kesehatan

Menurut Southgate, armadanya tidak akan puas hanya dengan mencapai semifinal. Apalagi mereka ingin membayar kegagalan di Piala Dunia lalu.

Selain kutukan semifinal, Inggris juga harus mengatasi Denmark, yang acap menjadi momok bagi mereka. Hal ini tampaknya disadari oleh gelandang senior Inggris, Jordan Henderson.

Usai memastikan tiket ke semifinal, Henderson meminta rekan-rekannya tetap membumi. Inggris belum mendapatkan apa pun. Yang saat ini mereka dapatkan hanya tiket babak empat besar.

Henderson merasa Pasukan Tiga Singa dalam kepercayaan diri tinggi. Tapi pada saat yang sama, dia tidak mau memandang sebelah mata Denmark.

“Mereka tim fantastis. Belum lama ini, kami telah melawan mereka. Kami tahu, betapa sulitnya laga itu,” ujar Hendo.

Baca Juga  Inilah Lokasi dan Jenis Lomba MTQ XXVIII Provinsi Maluku di Buru

Kedua tim bertemu pada UEFA Nations League 2020-21. Pada September lalu, Inggris gagal mengalahkan Denmark dan harus puas dengan skor 0-0 di Kopenhagen.

Selang satu bulan kemudian, Inggris yang tampil di Stadion Wembley, justru kalah 0-1 dari Danish Dynamite.

(red/bolaskor)

No More Posts Available.

No more pages to load.