Fokus Saja ke Anies Baswedan

oleh -97 views

Oleh: Sholihin MS, Pemerhati Sosial dan Politik

Selama ini para pendukung Anies telah bertekad bulat untuk bisa memenangkan Anies di Pilpres 2024. Keputusan memilih Anies tentu atas berbagai pertimbangan yang matang. Bukan saja melihat track record Anies selama menjadi Gubernur DKI yang sangat berhasil, tetapi juga karena pribadi Anies yang sangat terpuji dan orangnya sangat tulus dalam bekerja, bukan lantsran mengejar harta, berbeda dengan capres-capres yang lain.

Anies telah diterima oleh semua elemen masyarakat : muslim dan non muslim, tua dan muda, kaya dan miskin, kaum pria dan wanita, para pegawai tinggi dan buruh, warga Muhammadiyah dam Nahdhiyyin, dll

Namun, ketika Anies tiba-tiba dipasangkan dengan cawapres dari pendukung Jokowi, reaksi pendukung terbelah tiga : 1.*tidak tergoyahkan, 2. ragu-ragu, dan 3. langsung cabut dukungan*. Mungkin mereka memiliki alasan-alasan yang bisa dipahami, terutama jika berkaitan dengan cawapres yang cacat moral, anti Islam.
atau bagian dari rezim Jokowi.

Baca Juga  Bakal Jadi Hub Kemaritiman Wilayah Timur, Kemendagri Minta Pemda se-Maluku Lakukan ini

Saat ini Anies sudah berpasangan dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Banyak yang masih bingung dan ragu bahkan ada yang cabut dukungan, karena rekam jejak Cak Imin selama ini telah gabung rezim Jokowi bahkan termasuk salah satu pengusung Jokowi 3 periode dan “diduga” terlibat kasus korupsi di Kemenaker di tahun 2012. Sampai saat ini hingar bingar tentang apakah Cak Imin cocok jadi cawapres Anies apa tidak, masih terus bergaung dan jadi perbincangan para relaemwan dan pendukung Anies.

No More Posts Available.

No more pages to load.