Dalam Proses Penyampaian Aspirasi Menolak Pilkades Di Desa Rumakay, Ketua Forum Pemerhati Menghimbau Agar Semua Masyarakat Desa Rumakay Bersama-sama Menjaga Situasi Kamtibmas

oleh -47 views
Link Banner

Porostimur.com | Rumahkay: Masyarakat Negeri Rumahkay, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku dihimbau agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dalam proses penyampaian aspirasi menolak Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Forum Pemerhati Adat Negeri Rumahkay, Johan Siautta dalam rilisnya yang diterima media ini, Selasa (3/8/2021).

“Bahwa menyikapi setiap pemberitaan tentang pelaksanaan Pilkades khususnya di Desa Rumakay, selaku Ketua Forum Pemerhati Adat Negeri Rumakay tetap menolak adanya Pilkades di Negeri Rumakay melalui proses penyampaian aspirasi yang telah disampaikan dan menghimbau kepada semua basudara masyarakat Rumahkay, baik yang ada di Negeri di sini maupun di luar, sebagai ketua tim Forum Pemerhati, kita semua menjaga keamanan dan menjaga kehidupan sebagai orang basudara satu Negeri. Sebagai orang adik kakak, orang satu negeri, kita harus menjaga kamtibmas didalam kehidupan bermasyarakat”, himbaunya.

Baca Juga  Hampir Dua Abad Dieksploitasi, Lapangan Minyak Bula Dinilai Tak Sejahterakan Rakyat Maluku

“Untuk itu, bagi saudara-saudara, jangan terprovokasi dengan hal-hal atau berita-berita hoax yang selama ini bisa menciptakan suasana yang tidak kondusif atau dapat menghancurkan Negeri ini, tapi mari dengan damai dan sukacita kita semua ada dalam satu persekutuan”, ajaknya.

Dirinya menuturkan, walau pun berbeda dalam pikiran, tapi masyarakat Rumakay harus bersatu untuk menciptakan keamanan, kenyamanan dalam hidup sebagai masyarakat yang hidup bergandengan tangan membangun Rumakay lebih baik kedepan.

“Karena itu sekali lagi, sebagai Ketua Forum Pemerhati Adat Negeri Rumakay, kami tidak menginginkan adanya konflik hanya karena berbeda pikiran, tapi kami berupaya untuk saling mendamaikan, memberikan pikiran-pikiran yang baik untuk kemajuan Negeri ini”, pungkasnya. (alena)