Gadis Belia 15 Tahun di Buru Selatan Diperkosa Tetangga hingga Hamil

oleh -68 views
Ilustrasi.

Porostimur.com, Namrole – Gadis belia berinisial EL (15) tahun, di Kabupaten Buru Selatan, Maluku diperkosa oleh tetangganya berinisial T (20) hingga hamil. Polisi telah menetapkan T sebagai tersangka.

“Akibat dari persetubuhan itu, korban hamil dengan usia janin sekitar 22 minggu berdasarkan hasil visum,” ujar Kapolres Buru Selatan AKBP Agung Gumilar, mengutip detikcom, Selasa (23/1/2024).

Peristiwa itu terjadi di rumah keluarga korban di Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan pada Minggu (20/8/2023) sekitar pukul 01.30 WIT. Peristiwa ini baru terungkap setelah keluarga korban melapor ke Polres Buru Selatan pada Kamis (18/1/2024).

“Karena baru dilaporkan sesuai laporan polisi Nomor: LP-B/05/I/2024/SPKT/Res Buru Selatan/Polda Maluku, tertanggal 18 Januari 2024. Pelakunya juga sudah ditetapkan sebagai tersangka pada Sabtu, 20 Januari 2024,” ujarnya.

Agung mengatakan, peristiwa bermula saat pelaku T masuk ke kamar pacarnya berinisial WN melalui jendela rumah. Pelaku sebelumnya sudah membuat janjian dengan WN.

“Tapi sebelumnya WN sudah memberitahu ke tersangka, bahwa di dalam kamar juga ada EL selaku korban,” ujar Agung.

Lebih lanjut Agung menuturkan, pada saat pelaku di dalam kamar, kondisi kamar dalam keadaan gelap. Lalu tersangka melihat dua orang perempuan yang sedang tertidur.

“Kemudian tersangka menghampiri korban EL yang posisi tidurnya di dekat tembok. Karena berpikir itu adalah pacarnya berinisial WN, tersangka langsung membuka pakaian korban EL dan melancarkan aksinya,” ujarnya.

Korban kata Agung, sempat melakukan perlawanan. Namun pelaku mengancam akan memukul jika korban berteriak. Korban pun menjadi takut dan tidak berani berteriak.

Baca Juga  Kolaborasi Ade Govinda dan Sammy Simorangkir di Lagu "Selagi Punya Waktu" Bikin Mewek

“Selanjutnya tersangka juga mengaku akan bertanggung jawab bila terjadi sesuatu dengan korban,” ujarnya.

Setelah selesai menyetubuhi korban, pelaku kabur melalui jendela kamar. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan hukuman tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur.

“Tersangka dikenakan pasal tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda maksimal Rp 5 miliar,” imbuh Agung.

sumber: detikcom

No More Posts Available.

No more pages to load.