Gandeng Paguyuban Sinar Mas dan Keluarga Rimbawan, JMSI Sumsel Gelar 1000 Vaksin

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Palembang: Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumsel bekerjasama dengan Paguyuban Sinar Mas dan Keluarga Rimbawa serta Dinas Kesehatan Kota Palembang menggelar 1000 vaksinasi bagi warga Palembang di Gedung Al Hijrah Jalan Sukabangun 1, Selasa (31/8/2021).

Ketua JMSI Sumsel Agus Harizal mengatakan kegiatan sosial ini berkat dukungan penuh Pemkot Palembang.

“Ini kegiatan sosial dan menjadi peran JMSI Sumsel untuk warga Kota Palembang,’ ujar Agus

Ketua Paguyuban Sinar Mas, Iwan mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap 1 diberikan untuk 1000 orang dalam upaya mendukung program Pemerintah Kota Palembang karena banyak masyarakat di lingkungan tempat tinggal belum mendapatkan vaksin.

“Karena itu kita bahu membahu bersama pemerintah mempercepat masyarakat mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Baca Juga  KPU MBD Tetapkan 3 Pasang Calon di Pilkada 2020

Dengan digelarnya sentra vaksinasi ia berharap penyebaran covid-19 dapat ditekan bahkan bisa segera hilang. Untuk teknis kegiatan dilaksanakan dalam satu hari dibagi perjam agar tidak terjadi penumpukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Tiap jam ada 250 orang yang divaksin selanjutnya bergiliran. Setelah peserta divaksin maka akan mendapatkan surat keterangan vaksin dan yang menarik peserta diberi bibit pohon berisi 5 buah bibit seperti pohon salam, pohon jambu sampai pohon sirsak untuk ditanam di lingkungan rumah masing-masing dalam upaya mendukung program pelestarian lingkungan dengan menanam pohon,”tegas Iwan

Sementara itu staf khusus kesehatan dari Pemkot Palembang, Letizia mengapresiasi kegiatan yang digagas JMSI,Paguyuban Sinar Mas dan Keluarga Rimbawa bersama Dinkes Kota Palembang. Kegiatan 1000 vaksinasi merupakan bentuk suport dalam mempercepat target vaksinasi di Kota Palembang.

Baca Juga  Golkar Mulai Kampanyekan Airlangga Hartarto Maju Pilpres 2024

“Saat ini sudah 40 persen warga yang sudah divaksin, dengan adanya sentra vaksinasi ini semoga 1000 target dapat tercapai guna membantu menekan penyebaran covid-19 di Kota Palembang serta meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat,”ujarnya sembari menambahan kegiatan melibatkan tenaga kesehatan dan tenaga medis dari Puskesmas Alang-Alang Lebar, Puskesmas Sukarami dan Puskesmas Ariodillah. (jmsi)