Gol Weghorst Bawa De Oranje Menang atas Polandia

oleh -91 views
Striker Belanda Wout Weghorst merayakn golnya ke gawang Polandia. (AP/AP)

Porostimur.com, Hamburg – Belanda berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Polandia dalam aksi perdana mereka di Euro 2024 dalam laga penyisihan grup D di Stadion Volkspark, Hamburg, Minggu (16/6/2024). Gol penentu kemenangan Belanda dilesakkan pemain pengganti Wout Weghorst pada babak kedua.

Belanda tertinggal lebih dahulu setelah jala gawang mereka bergetar oleh sundulan Adam Buksa pada menit ke-16. Namun, De Oranje, julukan Belanda, menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-29 berkat tendangan Cody Gakpo. Gol kemenangan Belanda tercipta pada menit-83 berkat tendangan Wout Weghorst. 

Kemenangan ini membawa Belanda bertengger di posisi puncak grup D Euro 2024. Pertandingan di grup D akan dilanjutkan dengan pertemuan antara Austria melawan Prancis yang digelar di Stadion Merkur Spielarena, Dusseldorf, pada Selasa (18/6/2024) mulai pukul 04.00 dini hari WIT.  

Baca Juga  Polsek Ternate Selatan Musnahkan Ratusan Liter Miras Tradisional Jenis Cap Tikus

Polandia turun tanpa striker andalannya Robert Lewandowski dalam aksi perdana mereka du Euro 2024. Penyerang Barcelona ini harus duduk di bangku cadangan akibat cedera pada yang dialaminya.

Belanda mengandalkan lini depannya kepada Memphis Depay sebagai striker tunggal dalam aksi perdana mereka di Euro 2024 ini. Dalam formasi 4-2-3-1, penyerang dari Atletico Madrid ini akan disokong trio Cody Gakpo, Tijjani Reijnders, dan Xavi Simons. Joey Veerman dan Jerdy Schouten akan berduet di lini tengah.

No More Posts Available.

No more pages to load.