Gubernur & Wagub Malut Absen di Musrenbang RKPD, ini Penjelasan Karo Adpim

oleh -47 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan M Al Yasin Ali kembali tidak menghadiri Musrenbang RKPD tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Ternate, Senin (18/4/2022).

Sebelumnya, gubernur dan wagub tak menghadiri paripurna penyampaian LKPJ yang digelar DPRD pekan lalu. Akibatnya, paripurna terpaksa ditunda.

“Bapak ibu yang saya hormati, sebelumnya saya mohon maaf karena ketidakhadiran Gubernur dan Wakil Gubernur karena masih berada di luar daerah,” ujar Sekretaris Daerah Malut Samsuddin A. Kadir saat membuka kegiatan itu.

Samsuddin meminta koordinasi antar pemerintah terkait kerja sama antar daerah, mulai dari tingkat pusat, pemerintah provinsi, dan kabupaten/kota harus terus dibangun untuk mewujudkan sinergi.

“Intinya saya membacakan sambutan Gubernur ini salah satunya adalah meminta kerja sama antar daerah,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati dan Wabub Kepulauan Sula Salat Idul Adha di Masjid Raya Sanana

Disitat dari tandaseru.com, kegiatan Musrenbang RKPD ini dijadwalkan berlangsung hingga Selasa (19/4/2022). Dalam pembukaan hari ini juga ikut dihadiri sejumlah kepala daerah, bupati dan wali kota.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku Utara Rahwan K. Suamba mengatakan, ketidakhadiran gubernur dan wakil gubernur dikarenakan beberapa alasan, sehingga pada agenda penting ini hanya diwakili sekretaris daerah.

“Gubernur ada agenda di Jakarta, dan Wakil Gubernur lagi checkup di Kota Semarang,” ujar Rahwan.

Musrenbang RKPD tingkat provinsi ini hanya dihadiri beberapa kepala daerah, yakni Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub, Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman, dan Sekretaris Daerah Halmahera Utara Erasmus Joseph Papilaya.

(red/tsc)