Hentihu Instruksikan Aleg PPP Kawal Pemerintahan Malra Sampai Akhir Masa Jabatan

oleh -69 views
Link Banner

Porostimur.com – Langgur: Perbedaan pandangan dalam politik itu, merupakan hal biasa, namun hendaknya menjaga etika dan moral serta ahlak. Pernyataan ini disampaikan Ketua DPW PPP Provinsi Maluku Abdul Azis Hentihu saat membuka Muscab PPP Kota dan Malra yang berlangsung di Cimson Center, Rabu (29/9/2021).

Hentihu menegaskan, politik diibaratkan pelangi, jika semua warnanya hijau maka tidak akan cantik dipandang, hanya dengan satu tujuan, guna memajukan tanah datuk para moyang, yakni tanah Kei.

Hentihu bilang, Muscab PPP adalah amanat konstitusi, dalam rangka menyiapkan diri guna kematangan dalam rangka menghadapi kondisi politik kedepan yang lebih baik.

“Kondisi politik di Kabupaten Malra, saat ini sangat dinamis, sehingga untuk menghadapi kondisi yang fundamental, perlu persiapan yang matang,” tegas Hentihu.

Ditegaskan, untuk Muscab PPP kali ini akan dipersiapkan di delapan kota dan kabupaten, yang mana untuk permulaan Muscab diawali dari Tanah Evav tercinta.

Baca Juga  Mau Gaya Fashion Lebih Muda? 7 Fashion Item Ini Wajib Punya!

“Kehadiran Bupati Malra M. Thaher Hanubun, pada pelaksanaan Muscab ini, setidaknya memberikan sinyal untuk PPP kedepan, jika masih bersama membela kepentingan Umat. Ain Ni Ain, adalah filosofi orang Kei yang jika dimaknai maka bersama kita bisa, seiring perjalanan PPP kedepan, dengan semangat inklusif dan saling menyayangi sehingga tumbuh sportifitas menuju kemenangan yang dicita-citakan,” tukasnya.

Hentihu menegaskan, Muscab PPP ini bukanlah untuk mencari titik kelemahan partai dalam lima tahun lalu, akan tetapi bertujuan untuk mengevaluasi lima tahun kedepan agar lebih baik lagi dengan ide dan gagasan yang cemerlang.

“PPP pernah mengalami masa sulit pada empat tahun yang lalu, namun kita red (PPP) mampu melewatinya, bahkan melampaui parliament threshold apalagi pada masa saat ini. PPP telah mengikuti pemilu selama 10 kali, sejak tahun 1977, tentunya telah memiliki berbagai pengalaman panjang dan memposisikan diri sebagai partai yang memiliki segudang pengalaman sehingga melakukan komunikasi yang soft dengan mengedepankan etika,” beber Hentihu.

Baca Juga  Diduga Lakukan Korupsi, PC PMII Halsel Desak Polres Tangkap Plt Kades Gumira

“Tidak ada satu perbedaan politik yang tidak dapat diselesaikan, apabila kita duduk bersama sama dalam satu meja untuk membicarakannya. Politik sangat dinamis, berbeda belum tentu jauh, hari kita beda besok bersatu, lusa kita berbeda kedepan pasti bersama, itulah politik,” imbuhnya.

Hentihu menekankan, Muscab kali dapat memastikan diri untuk dapat memenangkan Pemilihan Umum dan Pilkada nanti kedepan, dengan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh elemen.

“Target PPP pada pemilu mendatang, untuk DPRD provinsi harus berada pada pada posisi 1, 2 dan 3, itu sebuah prestasi yang cukup bagus, dan khusus untuk dapil 6 harus satu kursi dengan harapan dukungan dari Bupati Malra, dengan orientasi pimpinan dewan,” tukasnya.

Baca Juga  Daftar Perpindahan Pemain di Hari Terakhir Bursa Transfer 31 Agustus 2021

Hentihu juga menginstruksikan secara khusus Nawawi Nanda, anggota DPRD Malra dari PPP agar terus mengawal kepemimpinan Bupati Malra M. Thaher Hanubun sampai akhir periode ini.

“Selain itu, pesan pribadi Saya, agar Kita mengawal kebijakan pemerintahan ini yang merupakan investasi di tengah umat, sehingga terhadap seluruh kebijakan bupati harus dikawal oleh Aleg Malra asal PPP yakni adinda Nawawi Namsa,” tutupnya. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.