Inter Milan Kunci Scudetto dengan Penuh Gaya

oleh -19 views

Porostimur.com, Milan – Inter Milan mengunci scudetto musim ini dengan penuh gaya. La Beneamata bukan cuma melakukannya di laga derby, tapi juga menegaskan dominasinya di sana.

Inter Milan memastikan diri juara Serie A musim ini berkat kemenangan 2-1 atas AC Milan di San Siro, Selasa (23/3/2024) dini hari WIB. Gol Francesco Acerbi dan Marcus Thuram cuma mampu dibalas sekali oleh Milan lewat Fikayo Tomori.

Ini menjadikan Inter kukuh di puncak klasemen dengan 86 poin. Mereka sudah unggul 17 poin atas Milan di posisi dua dan tak akan terkejar lagi di sisa lima pertandingan musim ini.

Bukan cuma mengunci titel dengan penuh gengsi di laga derby, Inter juga melanjutkan catatan impresifnya di laga ini. Mereka sudah menyapu bersih enam pertemuan terakhir kontra Milan di semua ajang, sebuah rangkaian yang dimulai pada 18 Januari 2023.

Baca Juga  Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah: Penjelajah Pemikiran Islam yang Berpengaruh

Dalam rangkaian itu, Inter mencetak total 14 gol dan cuma kemasukan dua kali. Ini menegaskan dominasi Nerazzurri atas sang rival sekota.

Sukses Inter mengunci scudetto di laga derby ini turut mengantar mereka ke sebuah catatan lain. Mereka adalah yang pertama memastikan juara di partai derby sejak dimulainya format liga satu putaran per 1929/1930.

Ada yang berjaya, ada pula yang merana. Jika Inter menikmati dominasinya di derby della Madonnina, maka kubu Milan justru diwarnai catatan pahit.

No More Posts Available.

No more pages to load.