Italia Jumpa Spanyol di Semifinal UEFA Nations League 2020-2021, Roberto Mancini Ogah Sombong

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com – Milan: Tim Nasional (Timnas) Italia akan melawan Spanyol pada UEFA Nations League (UNL) 2020-2021 di San Siro, Milan, Kamis 7 Oktober 2021, dini hari WIT. Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, pun mewaspadai Spanyol.

Sebagaimana diketahui, kedua tim sempat bertemu di babak yang sama pada Piala Eropa 2020 lalu. Saat itu, Italia keluar sebagai pemenang usai unggul dalam drama adu penalti.

Italia vs Spanyol (Foto: Reuters)

Jelang melakoni laga “ulangan” ini, Gli Azzurri masih memiliki modal spektakuler yang belum disamai tim lain. Ya, mereka belum terkalahkan dalam 46 pertandingan terakhir.

Kendati demikian, Mancini melihat Spanyol merupakan tim yang paling sulit dikalahkan. Ada beberapa permainan La Furia Roja yang diakuinya sulit dibendung.

Adapun rekor kemenangan di Piala Eropa 2020 lalu, hanya dijadikan sejarah oleh Mancini. Juru taktik berdarah Italia itu melihat ada perbedaan dari kekuatan Spanyol yang sekarang.

Baca Juga  Sepanjang 2021, HARITA Nickel Salurkan 8.600 Paket Sembako

“Spanyol adalah tim yang paling sulit kami lawan selama Piala Eropa 2020. Mereka adalah tim yang bagus dengan pemain bagus,” ucap Mancini, dikutip dari situs resmi UEFA, Selasa (5/10/2021).

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus. (Mengoper bola di tanah adalah) sesuatu yang mereka kuasai. Kami tidak punya waktu untuk menguasainya di level mereka. Ini akan berbeda kali ini,” lanjutnya.

Mancini pun merasa tidak akan mudah untuk mengalahkan Spanyol meski tampil di hadapan pendukung sendiri. Namun, ia tetap memiliki tujuan untuk meraih trofi UNL 2020-2021. Setelah itu, dia ingin Timnas Italia dapat melaju lebih awal ke Piala Dunia 2022.

Italia vs Spanyol (Foto: Reuters)

“Akan luar biasa untuk memenangkan (UNL secara langsung) setelah Piala Eropa dan akan luar biasa untuk lolos ke Piala Dunia lebih awal, tetapi itu tidak akan semudah itu,” pungkasnya.

Baca Juga  Polda Maluku Gelar Operasi di atas KM Ngapulu

(red/okezone)

No More Posts Available.

No more pages to load.