Jacksen F. Tiago Bangga Persipura Menang Perdana tanpa Pemain Asing

oleh -55 views
Link Banner

Porostimur.com – Bandung: ’Ini adalah kemenangan yang kami rindukan,’’ kata pemain Persipura Jayapura Ferinando Pahabol setelah pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh dalam tajuk Duel Ujung Indonesia kemarin.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (24/9), Persiraja sempat unggul lewat gol Paulo Henrique (10’). Namun, Persipura membalas dengan gol Gunansar Mandowen (22’) dan Ferinando Pahabol (67’).

Pahabol tak bisa menutupi kegembiraannya. Sebab, itu adalah kemenangan perdana Persipura di ajang BRI Liga 1 2021–2022. Apalagi, dia adalah penentu kemenangan tim Mutiara Hitam, julukan Persipura.

Sebelumnya, Persipura kalah oleh Persita Tangerang (1-2) dan Persela Lamongan (0-1). Lalu, imbang melawan Persija Jakarta (0-0).

’’Kami mau menang. Tuhan sudah kasih kami hasil baik. Teman-teman kerja keras dengan hasil ini,’’ lanjut Pahabol.

Baca Juga  Lepas Sambut Pangdam XVI/Pattimura Digelar di Baileo Pemkab Malteng

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago juga lega bisa meraih kemenangan perdana.

’’Terima kasih teman di Papua dan Indonesia. Selalu jadi motivasi kami untuk keluarkan permainan terbaik,’’ ujarnya setelah pertandingan kemarin.

Jacksen menilai performa tim terus membaik di setiap pertandingan. ’’Saya rasa ini jadi modal di laga selanjutnya (lawan Arema FC). Saya apresiasi semua pemain,’’ imbuhnya.

Jacksen makin bangga. Pasalnya, kemenangan perdana Persipura diraih saat bermain full lokal. Pemain asing tidak bisa diturunkan karena pemulihan cedera.
Jacksen pun mengaku tidak membedakan status pemain lokal dan asing.

’’Sejak awal saya sampaikan kepada tim kalau kami pemain Persipura. Saya sebagai pelatih bertanggung jawab untuk siapkan tim Persipura. Ini kemenangan bersama,’’ ucap pelatih asal Brasil itu.

Baca Juga  Juergen Klopp: Orang Biasa yang Dikelilingi Orang-orang Hebat di Liverpool

Jacksen menambahkan, jika nanti pemain sudah full, tentunya sangat positif bagi tim. Selain banyak pilihan, pemain asing bisa menaikkan mental pemain di lapangan.

Di sisi lain, pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo mengakui bahwa lini belakang timnya bermasalah. Dari empat laga yang sudah dijalani, Persiraja kemasukan sembilan gol. ’’Ya, ini masalah sekali. Saya pikir kedalaman skuad di lini belakang tidak ada solusi,’’ keluhnya.

Sejak awal, Hendri meminta para pemainnya untuk mewaspadai kelincahan para pemain Persipura. ’’Tapi, mereka (Persipura) lebih pintar memanfaatkan peluang,’’ tuturnya.

(red/jawapos)

No More Posts Available.

No more pages to load.