Jadi Mobil Paling Laris 2023, Avanza Belum Terkalahkan

oleh -38 views

Porostimur.com, Jakarta – Toyota Avanza belum terkalahkan jika penjualan mobil diakumulasi sampai dengan Juni 2023. Terbukti, MPV berjuluk mobil sejuta umat itu masih menjadi mobil paling laris selama periode Januari-Juni 2023.

Sepanjang semester I tahun 2023, Toyota Avanza menjadi mobil dengan penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) paling banyak. Lebih dari 30 ribu unit Avanza dikirim selama enam bulan pertama tahun 2023.

Memang, dalam beberapa bulan takhta mobil terlaris Avanza sempat digusur oleh Daihatsu Sigra. Namun, jika diakumulasikan selama enam bulan, Sigra belum bisa mengalahkan Avanza.

Dikutip dari data wholesales yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Avanza terjual sebanyak 30.221 unit sepanjang Januari sampai dengan Juni 2023. Sementara di urutan kedua ada Daihatsu Sigra dengan selisih angka penjualan yang sangat tipis dengan Avanza, yaitu sebanyak 30.116 unit.

Baca Juga  Hijrah, Hidayah Allah SWT yang Tidak Semua Hamba Mendapatkannya

Honda Brio menjadi mobil paling laris ketiga di bawah Avanza dan Sigra. Gabungan Honda Brio RS di segmen city car dan Honda Brio Satya yang berkompetisi di kelas LCGC itu mencatatkan wholesales sebanyak 30.108 unit. Angka itu juga terpaut tipis dengan dua mobil terlaris di atasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.