Jadi Pemain Terbaik FIFA 2020, Lewandowski Kalahkan Ronaldo dan Messi

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Zurich: Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020. Dia berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang juga masuk dalam daftar nominasi.

Acara penghargaan The Best FIFA Football Awards 2020 berlangsung secara virtual dan dihelat di markas FIFA di Zurich pada Kamis (17/12/2020) malam WIT.

Bagi Lewandowski itu merupakan penghargaan Pemain Terbaik FIFA pertamanya, sebagaimana dilansir laman resmi FIFA.

Selain Ronaldo dan Messi, Lewandowski juga menyingkirkan delapan nama lain yang sempat masuk kandidat Pemain Terbaik FIFA 2020.

Mereka antara lain Thiago Alcantara, Kevin de Bruyne, Sadio Mane, Kylian Mbappe, Neymar, Sergio Ramos, Mohammed Salah, dan Virgil van Dijk.

Banyak yang menganggap Lewandowski pantas mendapatkan penghargaan itu apabila merujuk performanya di semua kompetisi tahun 2020.

Baca Juga  4 Laga Big Match yang Berpotensi Terjadi di 16 Besar Liga Champions

Penyerang Polandia itu tanpa tandingan di musim 2019-20 dengan mencetak 55 gol dalam 47 penampilan bersama Bayern Munich.

Kontribusi Lewandowski juga jadi aspek penting dalam kesuksesan Bayern menyapu treble yakni Bundesliga, Liga Champions dan DFB-Pokal.

Hebatnya lagi, di tiga kompetisi yang dimenangkan tim Bavaria, Lewandowski selaku keluar sebagai pencetak gol terbanyak.

Pemain berusia 32 tahun itu melanjutkan penampilannya yang menakjubkan ke musim baru dan, pada Kamis (17/12/2020), mencetak gol ke-250 di Bundesliga untuk membantu Bayern meraih kemenangan penting.

Lewandowski Kalahkan Ronaldo dan Messi, Jadi Pemain Terbaik FIFA 2020
Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020. [FIFA]

“Saya merasa luar biasa. Saya sangat bangga dan senang untuk jujur, ini hari yang luar biasa bagi saya, dan juga untuk klub dan kolega saya,” kata Robert Lewandowski dikutip dari Goal, Jumat (18/12/2020).

Baca Juga  Marak Aksi Penipuan Bawa Nama Kejari Halsel, Masyarakat Diimbau Berhati-hati

“Penghargaan ini juga milik rekan-rekan saya, pelatih dan Bayern Munich secara umum. Sungguh perasaan yang luar biasa, sebuah banyak emosi.”

Sementara itu, penghargaan Pemain Terbaik Putri FIFA 2020 jatuh kepada penyerang Manchester City yang sebelumnya memperkuat Olympique Lyon, Lucy Bronze.

Bronze memenangkan empat trofi bersama tim Prancis musim lalu dan berharap untuk membantu City ke level berikutnya dan jadi penantang serius di Liga Champions.

Dia mengalahkan mantan rekan setimnya di Lyon Wendie Renard dan rekrutan rekor dunia Chelsea Pernille Harder untuk memenangkan penghargaan untuk pertama kalinya. (red/suara)