Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Kota Ambon, Selasa 19 April 2022

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Selamat menjalankan ibadah puasa bagi warga Kota Ambon dan sekitarnya. Hari ini, Selasa (19/4/2022), adalah hari ketujuh belas ibadah puasa pada bulan Ramadan 1443 Hijriah.

Setiap wilayah seluruh Indonesia memiliki masing-masing jadwal imsak sebagai pengingat sahur sebelum menjalankan ibadah puasa.

Porostimur.com menyediakan informasi jadwal imsak setiap hari hingga akhir Ramadan berdasarkan situs resmi Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama.

Berikut jadwal imsakiyah dan jadwal shalat bagi Anda yang berada di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya:

17 Ramadan 1443 H, Selasa (19/4/2022)

Imsak: 05:00 WIT
Subuh: 05:10 WIT
Dzuhur: 12:30 WIT
Ashar: 15.48 WIT
Maghrib: 18:30 WIT
Isya: 19:39 WIT

Ramadan adalah bulan kesabaran dan balasan kesabaran adalah surga. Pada bulan ini setiap orang muslim berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Tujuannya hanya satu yaitu beribadah kepada-Nya dan mengharapkan ridho-Nya.

Doa Puasa Ramadan Hari ke-17

Baca Juga  Patroli di Pulau Haruku Polda Maluku Temukan Senpi dan Bom Rakitan

اَللَّهُمَّ اهْدِنِيْ فِيْهِ لِصَالِحِ الأَعْمَالِ وَ اقْضِ لِيْ فِيْهِ الْحَوَائِجَ وَ الآمَالَ يَا مَنْ لاَ يَحْتَاجُ إِلَى التَّفْسِيْرِ وَ السُّؤَالِ يَا عَالِمًا بِمَا فِيْ صُدُوْرِ الْعَالَمِيْنَ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ آلِهِ الطَّاهِرِيْنَ

Allâhummah dinî fîhi lishâlihil a’mâli waqdhi lî fîhil hawâija wal âmâla yâ man lâ yahtâju ilat tafsîr was suâli yâ ‘âliman bimâ fî shudûril ‘âlamîn shalli ‘alâ muhammadin wa âlihith thâhirîn

Artinya:

Ya Allah anugrahilah aku di bulan ini untuk bisa berperilaku yang baik dan kabulkanlah semua hajat dan keinginanku. Wahai yang tidak memerlukan penjelasan dan pertanyaan. Wahai yang Maha mengetahui apa yang ada di dalam alam ini. Anugrahilah shalawat dan salam bagi Muhammad dan keluarganya yang suci.

Baca Juga  Polres Halsel Launching Kawasan Wajib Masker di Tempat Wisata

Demikian informasi doa puasa Ramadan hari ke-17, secara lengkap dengan tulisan Arab, latin beserta artinya. Semoga segala doa yang dipanjatkan Allah SWT ijabah. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.