KAHMI, MCMI, PMI dan BPBD Berbagi Dengan Korban Gempa di Galela

oleh -27 views

Porostimur.com, Galela – KAHMI, MCMI, Malut Post, PMI dan BPBD melaksanakan buka puasa bersama dan penyaluran bantuan pasca gempa magnitudo 5,2 di Galela Kab Halmahera Utara pada tanggal 18 April 2022 yang lalu, di Halaman Masjid Nur Muhammad, Desa Ngidiho, Galela, Halmahera Utara, Jumat (29/4/2022).

Kolaborasi bersama antara KAHMI Maluku Utara, MCMI, Harian Malut Post, PMI dan BPBD Provinsi Maluku Utara menyalurkan paket bantuan 314 paket sembako, Karpet masjid, 50 paket Alquran, 100 sendal masjid dan lampu neon.

Sejak sore warga korban gempa sudah berkumpul di halaman masjid Nur Muhammad desa Ngidiho. Mereka sangat antusias berbaur dengan para relawan PMI, staf BPBD Provinsi, KAHMI dan MCMI.

Baca Juga  Jelang Reforma Agraria Summit 2024, Menteri AHY: Kita Dorong Tanah Masyarakat yang Disertipikatkan Bisa Makin Produktif

“Kami menyediakan menu buka puasa seperti air zam zam, kurma hingga kue batal puasa,” kata koordinator kegiatan Ramadan Berbagi Hasby Yusuf.

Hasby menjelaskan, setelah salat maghrib berjamaah dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dan makan bersama yang disediakan oleh KAHMI , MCMI dan Malut Post.

“Acara berakhir dengan shalat isya dan tarawih bersama di tenda halaman masjid Nur Muhammad yang rusak akibat gempa,” ujarnya.

Hasby menambahkan, KAHMI dan semua elemen akan ikut membantu pembangunan kembali Masjid Nur Muhammad desa Ngidiho yang rusak. Kami menunggu rancangan kebutuhan dari panitia pembangunan masjid masyarakat Ngidiho untuk kami bantu.

No More Posts Available.

No more pages to load.