Jalin Silaturahmi, Jeffry Rahawarin Buka Bersama Amkay dan Itanem

oleh -612 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Mantan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III Letjen TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin menggelar silaturahim dan buka puasa bersama dengan keluarga besar Amkay dan Itanem di kediaman Gudang Arang, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Rabu (20/4/2022).

Rahawarin bilang, bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, bulan penuh hikmah. Bulan untuk selalu meningkatkan kualitas keimanan bagi yang melaksanakannya dengan penuh ikhlas dan kefahaman.

Menurut Rahawarin, acara buka puasa bersama yang dilakukan untuk menyambung tali silaturahim antara sesama warga Maluku, terutama keluarga besar Amkay dan Itanem yang ada di Kota Ambon.

“Silaturahmi itu meluaskan pikiran dan memperkaya sudut pandang. Dan salah satu dari sekian banyak pintu rezeki,” ujarnya.

Mantan Pangdam XVI/Pattimura ini berharap, di bulan yang penuh berkah ini, keluarga besar Amkay dan Itanem dapat bersama-sama membangun silaturahmi yang semakin erat dan lebih peduli terhadap sesama.

Baca Juga  Wattimury: Mendagri Sudah Terbitkan SK PAW, Jumat Micheil Tasane Dilantik

“Harapan saya kedepannya kegiatan seperti ini akan terus dilakukan khususnya di bidang sosial,” kata Rahawarin.

“Kegiatan silaturahmi ini dapat menjalin rasa persaudaraan yang kokoh antar sesama warga anggota Amkay dan Itanem yang ada di Kota Ambon dan sekitarnya. Dengan kebersamaan, kelak apapun persoalan yang dihadapi, dapat diselesaikan secara bersama-sama,” lanjutnya.

Bakal Calon Gubernur Maluku ini menjelaskan, buka puasa bersama dengan keluarga besar Amkay dan Itanem ini selain untuk menyambung tali silaturahmi sekaligus mendengar keluhan warga terkait harga bahan pokok yang makin meningkat menjelang lebaran.

‎”Silaturahmi, ini bagaimana melihat agar bulan Ramadan positif. Biasanya dalam bulan Ramadan, tuntutan ekonomi yang makin berasa. Terbukti sekarang bahwa biaya hidup semakin tinggi kita patut memberi solusi kongkret,” ujar Rahawarin.

Baca Juga  Wali Kota Ambon Raih Anugerah Kebudayaan PWI Tahun 2020

Dalam bukber tersebut, Rahawarin yang dikenal dengan tageline “Beta Janji Beta Jaga,” itu mengaku banyak mendengar keluhan dari keluarga besar Amkay dan Itanem terkait meningkatnya harga bahan pokok menjelang lebaran.

“Kalau tadi masalahnya masih sama, harga bahan pokok. Menyediakan takjil kan bahan bakunya meningkat. Cabe juga, keluhannya bukan hanya kehidupan sehari-hari mereka, karena kenyataannya mereka tidak mampu,” ungkapnya. (Keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.