Jangan Galau, Ini Deretan Model Kebaya yang Bisa Jadi Referensi Baju Pernikahanmu di Tahun 2022

oleh -63 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Kebaya merupakan pakaian tradisional Indonesia yang sering dikenakan pada acara-acara spesial, tidak terkecuali pada hari pernikahan.

Dari tahun ke tahun, kebaya sudah langganan dikenakan pada acara pernikahan, baik untuk akad nikah maupun resepsi. Perkembangan desain turut mengikuti perjalanan waktu, kombinasi kreasi desainer dan selera sang pengantin menghasilkan kebaya modern yang trendi. 

Hingga tahun 2021, kebaya masih menjadi favorit perempuan untuk dikenakan pada hari pernikahannya. Kalangan artis yang menikah tahun ini juga menunjukkan kecintaannya pada pakaian tradisional ini dengan mengenakan kebaya indah buah tangan desainer profesional.

Namun, bagaimana prediksi perkembangan desain kebaya pernikahan di tahun depan? Buat Beauties yang sedang merencanakan pernikahan di tahun 2022, simak prediksi tren kebaya pernikahan 2022 berikut ini yuk!

Desain Klasik dengan Sentuhan Modern

Desain klasik dan modern sekaligus/

Desain klasik yang lebih modern/ Foto: instagram.com/didietmaulana

Baca Juga  Terekam CCTV, Pencuri Kotak Amal di 4 Masjid ini Ditangkap Polisi

Tren desain kebaya pernikahan 2022 masih menyerupai desain favorit tahun ini, Beauties. Siluet ramping menegaskan bentuk tubuh, detail brokat yang delicate semakin disempurnakan dengan infusi modern, seperti train panjang, desain peplum, imbuhan cape, dan lain sebagainya. 

Modern twist pada kebaya tradisional semakin digemari dewasa ini dan masih akan difavoritkan untuk beberapa waktu ke depan. Tidak sekadar berdesain klasik dan sederhana, tapi modifikasi modern pada kebaya membuatnya modis.

Misalnya pada kebaya kutubaru dengan train panjang menjuntai kreasi Didiet Maulana yang dikenakan Winona Willy.

Payet Timbul dengan Filosofi

Payet timbul dan berfilosofi/

Payet timbul dan berfilosofi/ Foto: instagram.com/renzilazuardi.

Wujud indah kebaya akan semakin hidup dengan filosofi dibaliknya. Tidak hanya melalui desain dan kain batik yang dijadikan paduan, payet juga dikreasikan sedemikian rupa sehingga menyiratkan makna.

Baca Juga  Danlanud Pattimura Pimpin Upacara HUT POMAU Di Lanud Pattimura

Setiap detail payet yang tersulam memberikan rupa 3 dimensi yang juga kerap ditemukan pada kebaya pernikahan akhir-akhir ini, seperti yang terlihat pada kebaya Lesti Kejora yang mengenakan kebaya dengan payet bentuk padi karya Renzi Lazuardi. Kesan mewah dan glamor melapisi desain yang simpel.

Aksen yang Playful

Tambahan aksen pada kebaya/

Tambahan aksen pada kebaya/ Foto: instagram.com/verakebaya.

Hal lain yang difavoritkan adalah tambahan aksen yang tidak cuma menjadi pemanis, tapi menambah sisi playful pada kebaya tradisional.

Aksen tersebut bisa disesuaikan dengan selera mempelai, misalnya bunga di bagian pinggang, pleats atau ruffles pada satu pundak, dan lain sebagainya. Dengan begitu, kebaya pernikahan yang dikenakan memberikan impresi lebih kuat.

Salah satu contohnya seperti kebaya yang membalut Felicya Angelista rancangan desainer Vera Anggraini.

Baca Juga  Usman-Bassam Janjikan Pembangunan Merata hingga Pinggiran dan Pulau-pulau

Warna-Warna Lembut

Warna-warna lembut/

Kebaya berwarna lembut/ Foto: instagram.com/alikaislamadina.

Bukan hanya dari segi desain, warna juga menjadi faktor penting saat pemilihan kebaya. Di hari bahagia seperti hari pernikahan, tentu rona cerah, ceria, tapi tetap lembut lebih cocok untuk dikenakan. Karena itu, tren warna kebaya tahun 2022 diprediksi masih sama seperti tahun ini, yakni warna-warna pastel dan putih.

(red/beautynesia)