Jangan Langsung Terobsesi sama Orang yang Baru Dikenal, Ini 5 Alasannya!

oleh -17 views

Porostimur.com, Ambon – Rasa tertarik kepada seseorang yang kamu sukai tentu saja hal yang normal. Saat bertemu dengan orang yang baru dikenal dan kamu benar-benar menyukainya, otak akan langsung dipenuhi dengan bahan kimia yang membuatmu merasa nyaman bernama oksitosin, serotonin, dopamin, dan norepinefrin.

Neurotransmiter positif juga akan mengarahkanmu untuk mengejar orang tersebut karena menemukan pasangan yang ideal adalah mekanisme bertahan hidup manusia. Lagi pula otak manusia memang diprogram untuk bertahan hidup.

Namun, ketika berbagai komponen psikologis mendasari manuver neurologi tersebut, obsesi bisa cenderung terjadi. Inilah yang seharusnya kamu hindari. Mengapa? Berikut beberapa alasannya.

1. Obsesimu tidak berdasarkan kenyataan

Jangan Langsung Terobsesi sama Orang yang Baru Dikenal, Ini Alasannya!

Membangun hubungan nyata dengan seseorang yang membuatmu terobsesi akan terlihat berbeda dalam kenyataan dari apa yang kamu bayangkan.

Baca Juga  118 JCH Kota Tidore Kepulauan Kloter 11 Emberkasi Makasar Siap Menuju Tanah

Dengan menyadari hal ini sejak awal, akan membantumu untuk tidak terobsesi dengan orang yang baru dikenal. Karena fantasi yang kamu miliki terhadap orang tersebut sangat mungkin jauh dari kenyataan.

Meskipun mungkin terlihat (atau terasa) seperti cinta, tetapi obsesi hanya sebuah momen singkat. Ini adalah proses yang cukup kamu nikmati—terlepas dari hasilnya, bukan kamu dalami dalam hati.

No More Posts Available.

No more pages to load.