Jatuh Ke Laut Watilette Ditemukan Tewas

oleh -125 views
Link Banner


Porostimur.com | Ambon: Johan Wattilette (48), warga Dusun Airlouw, dikabarkan tercebur ke laut saat sedang memancing ikan menggunakan longboat di sekitar perairan Pintu Kota, Ahad (14/2/2021), sekira pukul 06.30 WIT.

Sayangnya selang 8 jam kemudian, tepatnya pukul 14.30 Wit, warga RT11/RW03 Dusun Airlouw, Negeri Nusaniwe ini ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Menurut keterangan warga setempat, Johanis Latuputty (40), sekitar pukul 06.30 WIT dirinya berada di Pintu Kota guna membunyikan lonceng tanda ibadah pertama di gedung gereja pukul 07.00 WIT.
Dimana, dirinya sempat mendengar suara teriakan minta tolong secara terus-menerus sampai akhirnya suara tersebut tidak terdengar lagi.

Dan saat kejadian ada beberapa warga yang sedang berada di Pintu Kota, secara bersama-sama turut mencari korban, dengan menggunakan perahu maupun ada yang langsung menyelam.

Hingga pada pukul 10.30 WIT, Babinsa Dusun Airlouw dan keluarga korban kemudian menghubungi Tim SAR Provinsi Maluku. Dimana; Tim Rescue Basarnas Maluku sebanyak 7 personil dibantu BPBD dan masyarakat sekitar kemudian bergerak cepat melakukan pencarian.

Baca Juga  PSBB Ambon Diperpanjang, Walikota Minta Masyarakat Lebih Disiplin

Pada pukul 15.00 WIT, jenasah yang ditemukan akhirnya diserahkan Tim Rescue Basarnas Maluku kepada pihak keluarga korban yang didampingi Babinsa Dusun Airlouw.

Penyerahan jenasah korban ini juga disaksikan Raja Negeri Nusaniwe, Gunther De Soysa, Danramil 1504-06 Nusaniwe; Lettu (Inf) Hamlek Lumamuly, Kapolsek Nusaniwe, Aiptu E. Syahilatua, tim BPBD Kota Ambon serta masyarakat Negeri Nusaniwe dan sukarelawan kurang lebih 100 orang. (keket)