JCH Kloter 11 Embarkasi Makassar Asal Maluku Utara Tiba di Madinah

oleh -10 views

Porostimur.com, Madinah – Jemaah calon haji (JCH) kelompok terbang (Kloter) 11 Embarkasi Makassar asal Maluku Utara tiba dengan selamat, di Bandar Udara di Madinah pada pukul 18.30 Waktu Arab Saudi (WAS). Proses boarding selesai pada pukul 20.15 WAS.

Informasi ini disampaikan oleh Ketua Kloter 11 Saiful Jafar Arfa, Selasa (21/05/2024). Ketua Kloter yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sula tersebut menyatakan bahwa seluruh jemaah tiba di Madinah dalam keadaan sehat.

Namun, terdapat satu jemaah yang mengeluhkan sakit perut akan tetapi sudah ditangani oleh petugas kesehatan yang selalu siaga mendampingi jemaah, sehingga tidak mengganggu keseluruhan proses kedatangan.

Saiful menjelaskan bahwa sebelum berangkat menuju Mekah, jemaah Kloter 11 sejak subuh hari ini telah mulai melaksanakan ibadah Arbain, yaitu sholat wajib selama 40 waktu di Masjid Nabawi. Kegiatan Arbain merupakan salah satu bagian penting dari rangkaian ibadah haji yang dilaksanakan di Madinah.

Baca Juga  Menteri AHY Apresiasi Menteri ATR/Kepala BPN Terdahulu Atas Capaian 10 Tahun Reforma Agraria

“Kedatangan jemaah haji ini disambut dengan baik oleh petugas di Madinah, yang memastikan proses imigrasi dan transportasi menuju tempat penginapan berjalan lancar, sebelum melanjutkan perjalanan ke Mekah untuk menunaikan rangkaian ibadah haji berikutnya,” terang Saiful Arfa.

No More Posts Available.

No more pages to load.