Pemkot Ambon Gelar Rembuk Stunting Tahun 2024

oleh -11 views

Porostimur.com, Ambon – Guna memperkuat komitmen dalam upaya penurunan stunting, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Rembuk Stunting Tahun 2024, di Hotel Marina, Selasa (21/5/2024).

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M Wattimena, dalam sambutannya mengakui bahwa selama 3 (tiga) tahun terakhir penurunan Stunting Kota Ambon tidak signifikan, padahal tahun 2024 adalah tahun terakhir kebijakan Presiden RI agar Stunting dapat diturunkan hingga 14 persen.

“Data Stunting Kota Ambon, Tahun 2023 tercatat 21,8 persen, tahun 2022 menurun 0,7 persen dan tahun 2023 menurun 0,4 persen. Oleh karena itu Apabila pemerintah pusat menargetkan akan menurunkan Stunting sampai 14 Persen di tahun ini, maka saya berharap kota Ambon akan mencapai target pada tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Baca Juga  Kasus Bupati Halut Kejar Mahasiswa Pakai Golok Naik Status

Meski target penurunan di Kota Ambon belum mencapai target nasional, namun Stunting tetap menjadi perhatian serius semua pihak. Oleh sebab itu Rembuk Stunting ini dilaksanakan agar dapat membangun sinergitas demi upaya penurunan Stunting.

“Di April Tahun 2024 ini masih ada 353 anak Stunting di Kota Ambon, karena belum semua keluarga miskin, rentan miskin, dan beresiko Stunting dapat mengakses air bersih, sanitasi yang memadai, rumah layak huni, serta keterjangkauan akses pangan,” beber Wattimena

No More Posts Available.

No more pages to load.