JCH Kloter Terakhir Maluku Utara Berangkat ke Makassar

oleh -9 views

Porostimur.com, Ternate – Suasana haru yang begitu mendalam nampak terlihat di wajah para calon jemaah haji (JCH) dan keluarga calon jemaah haji kloter 15 saat mengikuti acara pelepasan yang  di laksanakan pada Rabu, 22 Mei 2024.

Kloter 15 merupakan kelompok terbang terakhir dari seluruh JCH asal Maluku Utara yang melakukan perjalanan hajike tanah suci. Kloter 15 ini terdiri dari para jemaah dan petugas haji ini memulai perjalanan mereka dari Asrama Haji Transit di Ternate menuju Makassar dan selanjutnya akan diberangkatkan menuju Jeddah. 

Penerbangan menuju Makassar dijadwalkan dalam dua flight. Flaigt pertama, dengan boarding time pada pukul 03.30 WITA, berjalan lancar. Sementara itu, gelombang kedua yang dijadwalkan pukul 09.00 WITA, mengalami sedikit perubahan karena hanya 19 orang jemaah calon haji dan petugas yang tersisa untuk penerbangan ini.

Baca Juga  Jangan Remehkan! Ini Bahaya Mengenakan High Heels Terlalu Lama

Kendati jumlahnya lebih sedikit, semangat dan kekhusyaan mereka tidak berkurang. Mereka bergabung dengan jemaah lainnya di embarkasi Makassar, tempat mereka akan menjalani serangkaian proses dan pembekalan sebelum akhirnya bertolak ke Arab Saudi.

Kepala Bidang Penyeenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara Syamsuddin Fatahudin menyampaikan bahwa perjalanan haji merupakan perjalanan yang penuh makna, di mana setiap langkah yang diambil bukan hanya mengantarkan pada peningkatan spiritual, tetapi juga menjadi simbol persatuan umat Islam dari berbagai daerah di Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.