Hadiri Pertemuan Bersama Warga Arbes, Ini Harapan Kapolresta Ambon

oleh -31 views

Porostimur.com, Ambon – Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Driyano Andri Driyano Ibrahim, S.H, SIK, menghadiri pertemuan bersama Raja Batu Merah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Ketua RW, Ketua Ketua RT se-wilayah Air Besar (Arbes) dan juga dihadiri oleh Sekretaris MUI Kota Ambon, Selasa (21/5/2024), pascainsiden yang terjadi di kawasan Arbes.

Kapolresta saat memberikan arahan dan imbauan meminta agar semua pihak di Arbes sama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban hingga senantiasa dapat terjalin perdamaian dan persatuan di tengah- tengah masyarakat sekitar Arbes, bukan justeru malahan terjadi terus perpecahan dan konflik di tengah- tengah masyarakat Arbes.

Diakuinya, Polri senantiasa menjaga dan berupaya cipta kondisi agar senatiasa kondusif dan diharapkan masyarakat juga turut serta mendukung pihak kepolisian guna menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

Baca Juga  Pastikan Kondisi Jemaah, Amirul Hajj Maluku Utara Pantau Hotel dan Rumah Sakit

Menurut Kapolresta, kejadian-kejadian berbentuk pelanggaran hukum maupun konflik yang sering terjadi di Arbes, merupakan gambaran dari karakter masyarakat yang sering mengabaikan hukum dan sering main hakim sendiri.

“Kejadian ini sering terjadi main hakim sendiri dan yang ingin menyelesaikan masalah namun dengan cara salah (mengedepankan kekerasan). Seharusnya masyarakat menghormati hukum dan mempercayai aparat hukum yaitu Polri dengan cara menyerahkan segala permasalahan pelanggaran hukum untuk diselesaikan oleh pihak Polri dan jangan main hakim sendiri dan tidak perlu melakukan tindak kekerasan sebagai bentuk aksi balas dendam dan lain sebagainya yang dampaknya bisa mengakibatkan konflik besar yang sulit penyelesaiannya dan merugikan banyak pihak,” tandas Kapolresta.

No More Posts Available.

No more pages to load.