Jelang Akhir Periode, DPRD Maluku Akui Pengelolaan Aset Pemda Maluku Masih Berantakan

oleh -109 views

Porostimur.com, Ambon – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, mengakui pengelolaan aset Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, di periodesasi 2019-2024 masih banyak yang berantakan. Hal ini disampaikan anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku Fauzan Husni Alkatiri, saat ditemui di gedung DPRD Provinsi Maluku, Selasa (9/1/2024).

“Memang masih banyak berantakan, wajah sederhana kita bisa lihat di Jakarta tentang pengelolaan mess Maluku, sering sekali kita berikan atensi tapi secara fungsi sampai saat ini tidak bisa difungsikan itu artinya wajah Provinsi Maluku di Jakarta tidak bisa berfungsi, padahal dimana orang melihat Maluku pada etalase Maluku tersebut dan secara jujur kita akui belum bisa dikelola secara baik,” jelasnya.

Baca Juga  Baju Andin Ikatan Cinta yang Diperankan Amanda Manopo

Politisi Partai Keadilan Sejahtera tersebut menambahkan bahwa janji yang dikatakan oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku yang mengatakan bahwa akhir tahun sudah akan selesai, namun sudah hampir 5 tahun mess Maluku tersebut tidak bisa berfungsi secara maksimal.

“Kepala dinas PUPR boleh berkata begitu dalam rapat-rapat, faktanya hari ini Pemerintah Daerah Provinsi Maluku tidak mampu memfungsikan mess Maluku secara baik,” tambah Alkatiri.

Menurut Alkatiri belum maksimalnya pengelolaan aset Pemda Maluku bukanlah perkara anggaran, karena perkara anggaran adalah hal yang relatif. Hal ini dikarenakan anggaran negara saat ini sangat terkait dengan aset, dan salah satu bagian variabel dari perhitungan DAK maupun DAU adalah aset.

Baca Juga  Buntut Bentrok Warga di Malra: Pelajar 15 Tahun Tewas, Kasat Reskrim Kena Panah

“Sekali lagi saya berkesimpulan bahwa masalah anggaran itu sangat relatif, hal yang substansi dan yang paling utama itu adalah goodwill dari pemerintah untuk melakukan usaha-usaha, saya lihat kalau dari yang sederhana saja kita ambil contoh mess Maluku berapa anggaran yang ada disitu dan sudah sampai sekarang masih disfungsi,” pungkasnya. (Nurfauzia)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.