Jerman dikutuk dan Brasil kehilangan fokus

oleh -23 views

@Porostimur.com | Jakarta : Ratusan orang dengan bermacam kostum dan warna itu bergembira di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, pada Minggu (17/6/2018) malam WIB. Mereka merayakan keberhasilan tim nasional Meksiko yang mengalahkan Jerman 1-0.

Adalah gol dari Hirving Lozano pada menit ke-35 yang membuat ratusan pendukung Meksiko tadi berpesta. Dan suporter Meksiko pantas bergembira, sebab terakhir timnas mereka menang atas Jerman terjadi lebih dari tiga dekade lalu–15 Juni 1985.

Tadi malam, Jerman memang bermain di luar kebiasaan. Mereka memang mendominasi penguasaan bola. Namun, Die Manschaft tidak mengimbanginya dengan dua hal. Pertama adalah kecakapan para bek Jerman untuk menahan serangan balik Meksiko.

Kedua, di bagian depan, para penyerang Jerman juga tak cukup apik memanfaatkan sejumlah peluang. Dua hal itu, khususnya terjadi pada babak pertama. Saat Jerman ingin mengubah keadaan pada babak kedua, segalanya jadi terlambat.

Link Banner

Meksiko telah menurunkan para pemainnya dan berusaha menjaga keunggulan 1-0. “Kami bermain dengan berani ketika dibutuhkan dan juga bertahan dengan sungguh-sungguh,” ucap pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, seperti dilansir BBC.

Baca Juga  Diwarnai Derbi Turin, Ini Jadwal Liga Italia Akhir Pekan

Bagi Jerman, kekalahan ini mengakhiri tren positif mereka di partai pembuka Piala Dunia. Sebelumnya, mereka selalu memenangi tujuh laga pembuka Piala Dunia–termasuk 20 gol pada empat edisi terakhir.