KAHMI SBB dan HMI Komisariat STIKES Gelar Buka Puasa Bersama

oleh -97 views
Link Banner

Porostimur.com, Piru – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Seram Bagian Barat (SBB) dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu KesEhatan (STIKES) , menggelar buka puasa bersama, Jumat (14/4/2022).

Di tengah padatnya aktivitas satu sama lain tak membatasi mereka melakukan silaturahmi. Dengan cara inilah sebagai salah satu upaya menjaga kedekatan antara senior maupun junior dalam organisasi hijau hitam itu di bumi Saka Mese Nusa.

Hari ke-13 Ramadhan 1443 Hijriah ini, puluhan Kader HMI dan KAHMI, sejak pukul 17.30 Wib sudah memadati tempat yang sudah disediakan. Obrolan dan diskusi satu sama lain terus mengalir. Sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Baca Juga  BPS Catat IPM Maluku Utara Meningkat

Abdussalam Hehanussa atau biasa akrab disapa Alan selaku Ketua KAHMI SBB mengatakan melalui buka puasa bersama tersebut tentu akan lebih mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan. Selain itu, untuk menumbuh rasa kepedulian, juga meneguhkan komitmen antar sesama KAHMI dan HMI.

“Dengan silaturahmi ini ke depannya bisa saling memberikan ide dan gagasan yang produktif untuk pembangunan, serta karakter pribadi yang lebih baik,” ujarnya.

Hehanussa juga berpesan agar tali silaturahmi ini tetap dijaga. Sebagai organisasi Islam, silaturahmi KAHMI dan HMI Komisariat STIKES terjalin dengan baik dan tetap terjaga selama ini, tanpa dibatasi status senior dan junior.

Alan menambahkan, buka puasa Kahmi SBB dan Komisariat STIKES selain menjalin silaturahim antara senior dan junior, juga sekaligus membahas ketetapan Pleno PB HMI memutuskan Komisariat HMI STIKES menjadi Cabang Persiapan Seram Bagian Barat.

“KAHMI SBB sangat berterimakasih kepada HMI Cabang dan PB HMI yang telah mempercayai adik-adik HMI STIKES SBB dalam membawa misi HMI di numi Saka Mese Nusa sebagai organisasi kader dalam menjalakan amanah organisasi HMI ke depan,” ujarnya.

Baca Juga  DPRD Maluku akan Kawal Ketat Bantuan Jaring Pengaman Sosial

KAHMI SBB kata Hehanussa sangat mendukung apa yang telah dilakukan adik-adik sebagai wadah berhimpun dan menjadi pelajaran bagi generasi kampus di SBB

“Sangat luar biasa HMI di SBB lebih banyak diminati oleh HMI-wati. Ini hal yang unik dalam berHMI. Semangat adik-adik sangat luar biasa. Generasi kampus telah memilih HMI sebagai wadah pembelanjaran dan mengaktualisasi diri. (Kahar)

No More Posts Available.

No more pages to load.