Kalah dari Aston Villa, The Gunners Tak Lagi di Puncak

oleh -133 views

Porostimur.com, Birmingham – Arsenal dipaksa mengakui keunggulan Aston Villa 1-0 pada pekan ke-16 Premier League. The Gunners pun lengser dari puncak klasemen.

Aston Villa vs Arsenal bentrok di Villa Park, Minggu (10/12/2023) dini hari WIT. Duel berlangsung ketat sepanjang 2×45 menit.

Arsenal mencatatkan 12 tembakan percobaan (5 on target) dan 61 persen penguasaan bola. Aston Villa turut tampil agresif dengan 10 shots (3 on target) dan 39 persen ball possession.

Aston Villa yang mampu mencetak gol di awal babak pertama lewat John McGinn. The Villans sukses mempertahankan keunggulan 1-0 hingga pluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat Arsenal turun ke posisi dua klasemen Premier League dengan 36 poin, tertinggal satu angka dari Liverpool. Aston Villa menempel The Gunners di bawahnya dengan 35 poin.

Baca Juga  Klasemen Liga Inggris Setelah Liverpool Libas Luton

Jalannya Pertandingan

Aston Villa langsung mencetak gol tujuh menit pertandingan berjalan. John McGinn mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan-umpan pendek Aston Villa, bola diterima Leon Bailey yang mengirimnya ke McGinn di kotak penalti. Gelandang Villa itu membalikkan badan dari kawalan lawan dan langsung menendang bola masuk ke gawang.

Arsenal gencar melakukan serangan guna mengejar ketertinggalan. Bola sepakan jarak dekat Bukayo Saka pada menit ke-24 bisa diblok Emiliano Martinez.

Saka kembali mengancam tujuh menit kemudian. Bola tembakan on targetnya mengarah tepat ke pangkuan Martinez.

Peluang didapat Martin Odegaard pada menit ke-34. Bola tendangan meluncur tanahnya mengarah ke samping gawang Aston Villa.

Odegaard lagi-lagi memberi ancaman dua menit kemudian. Bola percobaannya kali ini bisa ditangkap Martinez.

Baca Juga  Bagaimana Demokrasi Indonesia Mati?

Gabriel Jesus nyaris mencetak gol di menit ke-42. Bola tembakannya mengarah ke gawang, tapi bisa dtepis keluar Martinez.

Arsenal gagal mengejar ketertinggalan hingga turun minum. Skor 1-0 untuk Aston Villa menjadi hasil akhir babak pertama.

Arsenal hampir mencetak gol di menit ke-57. Bola sepak pojok Saka salah diantisipasi Martinez dan menjadi rebutan di depan gawang, sebelum dibuang Diego Carlos.

Saka membobol gawang Aston Villa pada menit ke-61. Hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Aston Villa mengancam pada menit ke-68. Bola tembakan Ollie Watkins di kotak penalti bisa diamankan David Raya.

Kai Havertz mencetak gol di injury time usai terjadi kemelut di depan gawang. Video Assistant Referee (VAR) menganulir gol itu karena Havertz lebih dulu handball dalam perebutan bola.

Baca Juga  Pamer Payudara di Depan Gereja, Model Seksi Diburu Rusia

Skor 1-0 untuk Aston Villa tidak berubah hingga pluit panjang berbunyi. Arsenal jadi korban ke-15 The Villans di Villa Park tahun ini.

Susunan Pemain

Aston Villa: Emiliano Martinez; Ezri Konsa (Matty Cash 66′), Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne (Alex Moreno 78′); Leon Bailey (Moussa Diaby 46′), Boubacar Kamara (Leander Dendoncker 66′), Douglas Luiz, John McGinn; Youri Tielemans (Jacob Ramsey 56′), Ollie Watkins.

Arsenal: David Raya; Oleksandr Zinchenko (Reiss Nelson 90′), Gabriel Magalhaes, William Saliba, Ben White; Kai Havertz, Declan Rice, Martin Odegaard; Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 70′), Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 82′), Bukayo Saka.

sumber: detiksport

No More Posts Available.

No more pages to load.