Kapolda Maluku Imbau Bentuk Tim Terpadu Penanganan Pasar Mardika dan Ambon Plaza

oleh -101 views

Porostimur.com, Ambon – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH, M.Hum, mengimbau agar segera dibentuk tim terpadu penanganan Pasar Mardika dan Ambon Plaza, guna menyelesaikan persoalan secara lintas instansi.

Imbauan tersebut disampaikan menyusul berkembangnya persoalan dan adanya aksi protes yang dilakukan masyarakat dan pedagang sehingga rawan menimbulkan gangguan ketertiban umum dan masyarakat .

“Tim terpadu penanganan pasar Mardika dan Ambon Plaza agar segera dibentuk. Sudah beberapa kali aksi masyarakat pedagang di kedua tempat tersebut dan mereka juga telah menyampaikan aspirasinya ke berbagai instansi termasuk Polri. Hal ini harus kita respon positif dan tangani dengan baik,” kata Kapolda di Ambon, Senin (10/6/2024).

Baca Juga  Kapolda Maluku Terima Kunjungan Wakil Ketua LPSK RI

Ia mengatakan, permasalahan tersebut harus ditangani secara terpadu. Penyelesaian pun harus dilakukan pada akar masalahnya dan jangan dibiarkan berlarut larut tanpa respon dan penangan yang solutif untuk semua pihak.
Kita harus duduk bersama dan melihat secara utuh persoalan yang ada, bila ada pelanggaran keperdataan dalam kerja sama,selesaikan secara keperdataan, namun bila ada kejahatan atau perbuatan pidana maka Polri akan memproses hukum kasus tersebut dengan bukti yang cukup dan kuat, tapi roda perekonomian harus terus berjalan untuk peningkatan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan masyarakat,“ tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.