Kemen ATR/BPN Evaluasi Kinerja Kanwil BPN Provinsi Gorontalo

oleh -13 views

Porostimur.com, Gorontalo – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan kegiatan Evaluasi dan Pembinaan terhadap Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Gorontalo, pada Kamis (4/7/2024). Evaluasi dilakukan terkait program-program strategis Kementerian ATR/BPN di Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan ini, Direktur Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan (Dirjen PTPP), Embun Sari yang juga Koordinator Pejabat Pembina Tim 5, mengapresiasi pencapaian fisik di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Gorontalo. Salah satunya, apresiasi atas upaya pembangunan Zona Integritas.

“Apresiasi saya untuk Kantor Pertanahan yang telah memperoleh Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Saya berharap seluruh Kantor Pertanahan pada Provinsi Gorontalo dapat menyusul,” ujar Embun Sari di Aula Kanwil BPN Provinsi Gorontalo, Kota Gorontalo.

Baca Juga  Prediksi Final Euro 2024: Spanyol Bertekad Sabet Gelar Ke-4, Inggris Ingin Akhiri Penantian 58 Tahun

Ia pun mengapresiasi pencapaian realisasi anggaran di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Gorontalo. “Data penyerapan anggaran pada Kanwil Gorontalo termasuk 4 besar tertinggi dan paling tinggi pada Kantor Pertanahan Kota Gorontalo sebesar 62,03%. Penyumbang kinerja Kanwil adalah dari kinerja Kantor Pertanahan di bawahnya. Kantor yang realisasi rendah berpengaruh ke realisasi Kanwil Gorontalo. Seharusnya pada bulan 7 penyerapan anggaran sudah di atas 50%,” ucap Dirjen PTPP Kementerian ATR/BPN.