Kemenko Perekonomian Dorong Maluku Utara Optimalkan Transisi Energi dan Tingkatkan Ekspor

oleh -15 views

Porostimur.com, Ternate – Dalam rangka meningkatkan awareness dari civitas academica, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian kembali menyelenggarakan kuliah tamu untuk menyosialisasikan sejumlah kesepakatan ekonomi internasional, khususnya dalam bidang transisi energi dan perdagangan internasional, kepada dunia akademik.

Pada penyelenggaraan kuliah tamu kali ini, Kemenko Perekonomian bekerja sama dengan civitas academica Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Ternate.

Melalui sambutannya pada kesempatan tersebut, Dekan FEB Unkhair Mushin N. Bailussy menyampaikan apresiasi kepada Kemenko Perekonomian atas terselenggaranya kuliah tamu di FEB Unkhair. Dekan Muhsin juga mengajak civitas academica Unkhair untuk menyampaikan gagasan-gagasan inovatif dalam rangka kemajuan kerja sama ekonomi internasional Indonesia.

Baca Juga  Samsung Rilis Galaxy Z Fold 6, Ini Perbedaannya dengan Galaxy Fold 5

Pada kesempatan yang sama, Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Multilateral Kemenko Perekonomian Ferry Ardiyanto menyampaikan bahwa tantangan di bidang lingkungan berpotensi memperlambat agenda global Sustainable Development Goals (SDG) 2030.

“Isu lingkungan seperti perubahan iklim dan biodiversity loss memiliki dampak signifikan, khususnya bagi negara berkembang. Oleh karena itu, Kemenko Perekonomian terus mendorong kepentingan domestik seperti pendanaan dari negara maju untuk di bidang lingkungan hidup dan transisi energi melalui sejumlah fora multilateral, antara lain G20, OECD, dan WEF, serta melalui kerja sama bilateral seperti Joint Crediting Mechanism (JCM) dengan Pemerintah Jepang,” ungkap Asdep Ferry pada kuliah tamu bertema “Pengembangan Pembangunan Berkelanjutan dan Kerja Sama Ekonomi Internasional” di Universitas Khairun, Ternate, Maluku Utara, Rabu, 12 Juni pekan lalu.

No More Posts Available.

No more pages to load.