Kementerian PUPR Rampungkan Pembangunan Rusun Mahasiswa STPK Banau di Maluku Utara

oleh -30 views

Porostimur.com, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan terus mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan pembangunan rumah susun (Rusun) bagi mahasiswa-mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan dan berada jauh dari daerah asalnya. Pembangunan Rusun mahasiswa ini diupayakan dapat tersebar di seluruh Indonesia secara bertahap termasuk di Provinsi Maluku Utara.

Menurut Direktur Jenderal Perumahan Iwan Supriyanto, pembangunan Rusun asrama mahasiswa merupakan salah satu wujud sinergitas Kementerian PUPR dengan perguruan tinggi di Indonesia. Sinergitas ini merupakan dukungan pemerintah terhadap kemajuan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia yaitu dengan memberikan hunian yang nyaman bagi para mahasiswa.

“Kami selalu mendukung pembangunan Rusun mahasiswa yang nyaman untuk dihuni, sebagai bentuk upaya dukungan terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta, Senin (25/3/2024).

Baca Juga  Gandeng JMSI Jabar, Dewan Pers Sambangi Unpad

Iwan mengatakan, selain menjadi tempat tinggal yang layak bagi para mahasiswa-mahasiswi, rusun yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung tersebut diharapkan juga mampu mendukung kualitas pendidikan dan melatih generasi muda untuk tinggal di hunian vertikal.