Ketua Bhayangkari Maluku Salurkan 1.000 Paket Sembako

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Maluku, Dewi Refdi Andri, resmi menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) sebanyak 1.000 paket.

Ribuan paket sembako disalurkan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Polwan ke-73 pada 1 September 2021, sekaligus Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 pada 19 Oktober 2021 mendatang.

Penyaluran bantuan sosial tersebut secara simbolis dilaksanakan di Lapangan Polda Maluku, Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Rabu (18/8/2021).

Dalam penyaluran bantuan, Ketua Bhayangkari Maluku didampingi Direktur BNI Cabang Ambon sebagai sponsor, dan Kabid Humas, perwakil Kabid Keuangan, dan Perwira Koordinasi Polwan Polda Maluku.

Ribuan paket sembako itu diserahkan kepada kaum perempuan yang berprofesi atau bekerja sebagai tenaga kesehatan, nelayan, petugas kebersihan, pedagang rujak, pedagang asongan dan anak-anak jalanan di Ambon.

Baca Juga  Jelang Real Madrid Vs Atletico Madrid Di Primera Division, Ini 3 Faktanya!

“Polwan dan Bhayangkari bukan organisasi yang muda lagi, namun sudah dewasa dan mapan. Oleh karena itu saya sangat yakin Polwan dan Bhayangkari sangat kuat serta mampu memberikan pengabdian terbaik bagi pelaksanaan tugas Polri,” kata Dewi Refdi Andri dalam sambutannya.

Ribuan paket sembako yang disalurkan tersebut, kata Ibu Asuh Polwan Polda Maluku ini, merupakan wujud rasa kepedulian dan kepekaan dari Polwan maupun Bhayangkari Polda Maluku.

Apalagi, lanjut Ibu Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri itu, mengaku saat ini Indonesia, khususnya Maluku masih berada dalam kondisi mewabahnya pandemi Covid-19.

“Ini menunjukan kepekaan dan kepedulian dari Polwan dan Bhayangkari terhadap sesama khususnya di masa pandemi covid-19, karena kami juga merasakan apa yang dirasakan masyarakat dan tenaga kesehatan,” terangnya.

Baca Juga  Tokoh Papua yang Bicara di Istana Ternyata Ketua Timses Jokowi-Maruf

Dewi berharap, bantuan sosial yang diserahkan kepada para tenaga kesehatan perempuan dan petugas kebersihan perempuan di kota ambon, serta beberapa masyarakat lainnya, dapat meringankan beban mereka dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Kami berharap bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat dalam membantu masyarakat,” harapnya.

Untuk diketahui, penyaluran bansos juga dilakukan dengan cara pelepasan anggota Polwan Dewi Refdi Andri. Anggota Polwan Polda Maluku yang dilepas akan menyalurkan bansos secara langsung kepada masyarakat.

Pemberian bansos sendiri dilaksanakan di sejumlah tempat selain di lapangan Tahapari, Tantui. Yaitu di Teluk Ambon, Natsepa Beach, Lapangan Merdeka dan Rumah Singgah Sahabat Melindungi.

Bantuan sosial diperuntukan kepada para Tenaga Kesehatan, Nelayan, Tenaga Kebersihan, Pedagang Rujak di Natsepa Beach, Pedagang Asongan dan Anak Jalanan di kota Ambon. (nur)