Kisah Azab Kaum Nabi Nuh AS yang Sombong dan Musyrik

oleh -191 views

Saat nama Nabi Nuh AS disebut, mungkin sebagian muslim teringat dengan mukjizatnya yang berupa bahtera dan banjir bandang sebagai bentuk azab dari Allah SWT. Bagaimana kisah azab kaum Nabi Nuh AS?

Nabi Nuh AS merupakan nabi yang ketiga dalam daftar 25 nabi Allah SWT. Nama lengkap Nabi Nuh AS adalah Nuh bin Lamik bin Matwasyalakh bin Syits bin Adam AS.

Ibnu Katsir dalam bukunya yang berjudul Kisah Para Nabi menyebut, ulama memperkirakan bahwa Nabi Nuh AS lahir 126 tahun setelah Nabi Adam Wafat. Namun menurut ahli kitab terdahulu menyebutkan bahwa waktu itu jaraknya 146 tahun.

Kisah Awal Sesatnya Kaum Nabi Nuh AS

Kisah sesatnya kaum Nabi Nuh AS berawal dari meninggalnya salah satu orang sholeh dan dicintai kaumnya bernama Wadd yang membuat semua orang di sana merasa sedih dan meratap. Lalu, iblis pun mengubah bentuknya menyerupai manusia dan berkata,

Baca Juga  Ketua DPRD Maluku Imbau Semua Pihak Jaga Kamtibmas dan Sukseskan Pilkada 2024

“Sesungguhnya, aku mengetahui apa yang kalian rasakan atas kematian orang ini (Wadd). Bagaimana menurut pendapat kalian jika aku membuat sebuah gambar yang serupa dengannya sehingga ia selalu berada di tengah-tengah perkumpulan kalian dan kalian pun selalu ingat kepadanya?”

Lalu mereka menjawab, “Ya,”

Setelah itu iblis membuat gambar yang serupa dengan wajah Wadd. Ia juga membuat patung yang serupa dengan Wadd yang diletakkan di rumah masing-masing perkumpulan tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.