Klasis GPM Masohi Siap Gelar Kegiatan Bakudapa Anak dan Remaja Lintas Agama

oleh -15 views

Porostimur.com, Masohi – Ketua Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) MasohiPdt. A. Lohy-Norimarna , menyatakan kesiapan pihaknya sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Bakudapa Anak dan Remaja GPM Tahun 2024.

Kesiapan itu menurut dia, nampak dari pembangunan 38 buah rumah sebagai tempat hunian bagi seluruh peserta. Setiap rumah terdapat tiga buah kamar tidur, ruang tamu, dapur, tempat cucian, kamar mandi dan toilet, serta teras di bagian depan dan belakang.

Norimarna bilang, sebanyak 34 rumah akan dihuni oleh peserta dari 34 Klasis, sedangkan MPH Sinode, Fasilitator dan Narasumber serta Sterring Commite masing-masing menempati salah satu dari 4 unit rumah lainnya.

Mengutip laman resmi sinodegpm.id, Rabu (19/6/2024), Norimarna mengatakan, rumah-rumah ini dibangun oleh 38 Jemaat di Klasis Masohi dengan dana dan tenaga kerja langsung dari Jemaat masing-masing, sehingga tidak menjadi beban anggaran Panitia. Sedangkan instalasi air bersih dan listrik menjadi tanggungjawab Panitia secara langsung.

Baca Juga  Tendang Avanza-Brio-Sigra, Mobil Ini Jadi Raja Jalanan RI

“Kami membangun rumah-rumah yang layak huni. Alasannya karena saat ini musim hujan dan lokasi kegiatan dekat dengan pantai. Jadi udara cukup dingin, sehingga anak-anak harus tinggal dalam rumah yang layak, sekaligus menjadi bukti dari keberpihakan gereja terhadap perlindungan anak,” tukasnya.