Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau Tertibkan Masyarakat Ternate Pakai Masker

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Personil Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau melaksanakan kegiatan penertiban masker kepada masyarakat di Pasar Gamalama, Ternate, pada Senin (8/3/2021)

Kegiatan tersebut sudah rutin dilaksanakan oleh Yonif RK/732 Banau sebagai bukti nyata kepedulian personil batalyon untuk mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat S.H. M.Si mengatakan, target utama kegiatan penertiban masker ini adalah kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian yang tidak memakai masker.

Menurut Suhendar, kegiatan penertiban masker yang dilaksanakan oleh Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau bersifat persuasif. Masyarakat yang tidak taat dan mengabaikan protokol kesehatan akan diingatkan oleh anggota.

Link Banner

“Apabila masyarakat tersebut tidak memiliki masker, masker akan dibagikan secara gratis oleh anggota Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Ternate,” ungkapnya.

Baca Juga  Masuki Pensiun, Brigjen TNI Erwansyah Resmi Diganti Heri Sapari

,“Protokol kesehatan yang mulai luntur di masyarakat saat ini menjadi tanggung jawab kita semua, termasuk Yonif RK 732/Banau. Masyarakat yang tidak memakai masker akan kita ingatkan secara persuasif sehingga diharapkan muncul kesadaran dalam diri masyarakat sendiri,” pungkas Suhendar. (sarjan)